PPh 21 Dibayar Pemerintah, Roy Suryo Mundur dan Rama Aiphama Meninggal

Roy Suryo.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Di minggu kedua Maret 2020, berbagai isu mewarnai jagad politik hingga hiburan. Peristiwa PPh 21 yang dibayarkan Pemerintah tentu membuat para karyawan bersorak gembira, hal itu pula yang ternyata menjadi perbincangan hangat sepanjang Rabu 11 Maret 2020.

Aktivitas Tetap Padat Sejak Lebaran, Raffi Ahmad Ungkap Kondisi Kesehatan

Informasi-informasi unik dari mancanegara juga masih laku dibaca. Salah satunya tentang pedagang tempe mendoan yang laris manis berjualan di pasar bulanan bernama Veg Out St Kilda Farmer"s Market di Pantai St Kilda, Australia.

Di posisi ketiga, ada kabar duka dari dunia hiburan. Penyanyi senior Rama Aiphama meninggal dunia karena sakit.  Dua kabar menarik lainnya masih di seputar gosip seputar aktor Korea Selatan yang mampir ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slvina. Penasaran? Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang berhasil dihimpun VIVA.

Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily

1. Asyik, PPh 21 Akan Dibayar Pemerintah Karyawan Dapat Gaji Penuh

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ramai Isu Adopsi, Ternyata Raffi Ahmad yang Kasih Nama Bayi Lily

Pemerintah menyiapkan insentif fiskal jilid II, yang akan digelontorkan untuk menghadapi dampak negatif wabah virus corona terhadap ekonomi Indonesia. Insentif ini salah satunya bertujuan mendorong daya beli masyarakat. Insentif tersebut akan bernilai lebih tinggi dari insentif jilid I sebesar Rp10,3 triliun.

Salah satu cara untuk merealisasikannya, pemerintah akan menanggung Pajak Penghasilan (PPh) pasal 21. Artinya, pajak yang dikenakan terhadap upah atau gaji para pegawai itu nantinya akan ditanggung pemerintah, sehingga pegawai akan menerima gaji secara penuh tanpa dipotong pajak PPh 21. 

Baca selengkapnya di laman ini.

2. Orang-orang Australia Rela Antre Panjang Demi Tempe Mendoan

Tempe Mendoan khas Banjarnegara

Tempe goreng yang dibalut adonan tepung, atau dikenal dengan nama tempe mendoan, digemari juga oleh banyak warga Australia.

Akhir pekan kemarin, saat ABC Indonesia mengunjungi pasar bulanan bernama Veg Out St Kilda Farmer"s Market di Pantai St Kilda, salah satu dagangan yang ditawarkan adalah tempe.

Dengan mengambil lokasi di ujung sudut pasar, pasangan Sugeng dan Sinta Santoso mendirikan stan lengkap dengan kompor dan alat penggorengan.

Baca             selengkapnya di laman ini.

3. Penyanyi Rama Aiphama Meninggal Dunia

Rama Aiphama

Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Penyanyi yang terkenal di era 90-an, Rama Aiphama, meninggal dunia. Awalnya, kabar duka itu tersebar di kalangan peliput. Kabar itu menyebut Rama Aiphama meninggal pada Rabu, 11 Maret 2020.

“Berita duka Jakarta, telah wafat, Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrue (Rama Aiphama),” tulis pesan berantai tersebut.

Saat dikonfirmasi, salah satu kerabat Rama Aiphama, Sam Alatas, membenarkan kabar tersebut. Namun Sam belum bisa mengabarkan terlalu detail karena dirinya masih berada di luar kota untuk sementara waktu.

Baca selengkapnya di laman ini.

4. Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Roy Suryo.

Politikus Roy Suryo mundur dari Partai Demokrat. Pernyataan itu disampaikan Roy melalui sepucuk surat yang sudah dilayangkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Salinan surat sudah tersebar ke awak media. Roy diketahui juga sempat menjadi pengurus DPP Demokrat dan mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat. Namun pada Pileg 2019 dia gagal kembali ke gedung DPR Senayan.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua Posisi dan jabatan di Partai Demokrat termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," kata Roy dalam keterangannya pada Rabu 11 Maret 2020.

Baca selengkapnya di laman ini.

5. Siwon Main ke Rumah Raffi Ahmad dan Makan Malam Bareng, Warganet Iri

Choi Siwon dan Raffi Ahmad.

Choi Siwon, salah satu personel boyband ternama Korea Selatan, sempat membuat heboh karena kedatangannya ke Jakarta. Namanya juga sempat menjadi trending topik dunia karena cuitannya yang mengatakan ia ke Jakarta untuk membeli mi instan Indonesia.

Tapi, yang tak kalah membuat heboh jagat maya adalah kedatangan Siwon yang bertamu ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Siwon terlihat santai dan tampak nyaman dijamu oleh Raffi.

Dalam video yang diunggah di Instagram Story, Raffi memperlihatkan keakraban dengan selebriti Korea tersebut.

Baca selengkapnya di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya