Dicari Vaksin Corona, hingga Anies Larang Warga Pulang Kampung

Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fauzan

VIVA – Ada beberapa berita yang banyak disimak pembaca VIVA pada Minggu, 15 Maret 2020, dan berhasil masuk dalam daftar terpopuler. Kabar pertama, yakni soal hingga saat ini, para peneliti masih mencari vaksin dari penyakit yang juga disebut dengan nama COVID-19 itu.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Yang diketahui saat ini, penyebarannya adalah melalui droplet dan masa inkubasinya di dalam tubuh mencapai dua pekan. Meski saat ini banyak orang diminta untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, namun mereka terkadang juga harus mengunjungi tempat yang ramai, seperti toko serba ada.

Disusul oleh Vario menjadi salah satu produk sepeda motor andalan PT Astra Honda Motor, di Indonesia. Awalnya, motor ini hadir dalam tiga varian mesin. Namun sejak tahun ini, AHM memutuskan untuk menghentikan produksi Vario 110, sehingga hanya tersisa varian 125cc dan 150cc.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Kedua produk tersebut beberapa waktu lalu, sudah mendapat penyegaran tampilan maupun fitur. Ternyata, Vario juga memiliki kembaran di Brasil. Lalu, ada pula wabah virus corona COVID-19 semakin bertambah di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Gara-gara penyebaran dan penularannya yang begitu cepat, seluruh pemerintahan di dunia mengumumkan segala informasi preventif untuk melindungi warga negaranya. Seperti yang dilakukan pemerintah Prancis.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Virus Corona Enggak Bisa Hidup Lama di Lingkungan Ini

Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19.

Apakah kita bakal tertular virus corona saat membuka paket? Bagaimana dengan memegang troli atau gagang pintu? Apakah virus bisa menempel lama pada buku dan uang?

Begitu banyak pertanyaan yang ada dalam benak kita, jika membahas soal virus corona. Penyakit yang mulai terdeteksi sejak akhir 2019 di China itu, kini sudah dinyatakan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Hingga saat ini, para peneliti masih mencari vaksin dari penyakit yang juga disebut dengan nama COVID-19 itu. Yang diketahui saat ini, penyebarannya adalah melalui droplet dan masa inkubasinya di dalam tubuh mencapai dua pekan. Klik di sini.

2. Kembaran Honda Vario Resmi Dibuka Selubungnya

New Honda Vario 125

Vario menjadi salah satu produk sepeda motor andalan PT Astra Honda Motor, di Indonesia. Awalnya, motor ini hadir dalam tiga varian mesin.

Namun sejak tahun ini, AHM memutuskan untuk menghentikan produksi Vario 110, sehingga hanya tersisa varian 125cc dan 150cc.

Kedua produk tersebut beberapa waktu lalu, sudah mendapat penyegaran tampilan maupun fitur. Ternyata, Vario juga memiliki kembaran di Brasil. Baca selengkapnya.

3. Turunkan Demam COVID-19, Menkes Prancis Imbau Gunakan Paracetamol

Ilustrasi paracetamol.

Wabah virus corona COVID-19 semakin bertambah di sejumlah negara termasuk Indonesia. Gara-gara penyebaran dan penularannya yang begitu cepat, seluruh pemerintahan di dunia mengumumkan segala informasi preventif untuk melindungi warga negaranya.

Seperti yang dilakukan pemerintah Prancis. Menteri Kesehatan Prancis, Oliver Veran bahkan menyebarkan informasi penting tentang penggunaan obat antiinflamasi. Klik di sini.

4. Anies Baswedan Larang Warga Pulang Kampung dan Tunda Resepsi Nikah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Wabah virus corona yang semakin meluas di DKI Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tanggap melakukan tindakan preventif.

Bukan cuma menutup sekolah dan menunda ujian hingga meniadakan kegiatan les di luar rumah, Anies Baswedan juga mengimbau agar warga DKI Jakarta tidak melakukan perjalanan ke luar kota dan juga pulang kampung.

Lewat akun Instagram miliknya, Anies Baswedan juga mengumumkan kepada warga DKI Jakarta untuk melakukan social distance.

Lewat akun Instagram miliknya, dia merekam suara dan membagikannya pada para followernya di Instagram. Baca selengkapnya.

5. Video Detik-detik Tsunami Menerjang Brasil

Tsunami di Brazil.

Gelombang tsunami telah menerjang wilayah Pantai Praia Do Cassino, Río Grande do Sul, Brasil. Tsunami yang datang tanpa didahului letusan gunungapi dan guncangan gempa bumi itu terjadi pada , Minggu 15 Maret 2020 atau Sabtu waktu setempat. Bencana tsunami datang tiba-tiba tanpa diketahui, sejumlah wisatawan berlarian menyelamatkan diri dari gelombang yang datang menerjang. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya