Glenn Fredly Meninggal, Aziz Gagap Tenang dan Hotman Paris Menantang

Glenn Fredly.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Dunia musik tanah air berduka dengan meninggalnya musisi Glenn Fredly karena sakit yang dideritanya. Artikel terkait kabar duka tersebut menjadi paling terpopuler di laman VIVA, Rabu 8 April 2020.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Artikel terpopuler kedua masih berasal dari dunia hiburan. Langkah komedian Aziz Gagap yang memutuskan berhenti dari dunia hiburan Tanah Air bikin penasaran pembaca VIVA.

Kemudian, berita mengenai pernyataan pengacara kondang Hotman Paris yang menantang Anggota DPR beraksi di tengah Pandemi COVID-19, jadi artikel terpopuler ketiga. Sebab, Hotman dengan lantang meminta para Anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk menangani pandemi ini.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Selanjutnya, artikel terpopuler keempat terkait risiko yang dihadapi para perokok di tengah wabah Corona. Lalu, berita soal kondisi wabah Corona di AS saat ini jadi artikel terpopuler nomor lima. 

1. Glenn Fredly Meninggal Dunia

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Glenn Fredly

Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu, 8 April 2020. Kabar pertama kali beredar di kalangan grup pewarta. Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Glen diketahui meninggal karena menderita meningitis. 

"Telah berpulang ke Maha Kuasa. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Doa yang terbaik buat beliau," bunyi pesan yang beredar.

Baca selengkapnya

2. Dua Minggu Tidak Tampil di TV, Aziz Gagap: Tenang

Aziz Gagap

Komedian Aziz Gagap mengumumkan berhenti dari hingar-bingar panggung entertainment. Saat tampil di Youtube Channel Deddy Corbuzier dengan judul, SAYA PILIH HIDUP TENANG!! (AZIZ GAGAP - EXCLUSIVE), sudah dua minggu Aziz tidak aktif di layar kaca. 

Sejak saat itu juga, hidup Aziz merasa lebih tenang. Ia banyak menghabiskan waktu di peternakan atau kendang kambingnya.

“Dua minggu sampai hitam di kandang, happy luar biasa, tenang aja, apalagi yang mau dipikirin,” kata Aziz dalam video tersebut.

Aziz mengatakan, telah lama keinginan untuk keluar dari kesibukan di layar kaca. Kini, Aziz Gagap lebih aktif menjadi seorang konten creator

Ia menyalurkan hobinya menghibur orang lewat platform Youtube dan berharap ada rezeki yang mengalir lewat itu untuk membangun pesantren baru.

Baca selengkapnya

3. Di Tengah Wabah COVID-19, Hotman Paris Tantang Anggota DPR

Hotman Paris.

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menantang 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 agar menyumbangkan seluruh gajinya untuk dibelanjakan beras yang nantinya disalurkan kepada masyarakat Indonesia di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Hotman menyampaikan pesan ini di halaman rumahnya, terlihat juga ada tumpukan kardus mi instan dan beras. Kemudian, Hotman mengunggah ke Instagram sehingga jadi viral dan trending di Twitter pada Rabu, 8 April 2020.

“Halo 600 lebih Anggota DPR yang terhormat. Buktikan dulu kali ini saja. Kalau setiap Anggota DPR menyumbangkan seluruh gajinya untuk membeli beras,” kata Hotman seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Baca selengkapnya

4. Perokok 14 Kali Lebih Berisiko Terkena Virus Corona

Ilustrasi rokok.

Para ahli memperingatkan, perokok 14 kali lebih mungkin untuk terkena virus Corona atau COVID-19 dan dapat menempatkan anggota keluarganya juga dalam risiko.

"Tidak ada yang lebih penting dari berhenti merokok, tidak hanya untuk kesehatan Anda sendiri tetapi untuk melindungi orang-orang di sekitar Anda," ujar Direktur Kesehatan Masyarakat Inggris, Profesor John Newton, menurut laporan The Sun, dilansir laman Daily Star.

COVID-19 dapat memengaruhi paru-paru dan sistem pernapasan. Merokok juga dapat menyebabkan kerusakan pada paru-paru yang membuat organ tubuh melemah bahkan lebih berisiko mengalami kerusakan lebih lanjut. 

Baca selengkapnya

5. Hari Kematian Terparah COVID-19 Dunia Terjadi di Amerika

Patung Liberty, New York, Amerika Serikat.

Sebuah angka kematian terbesar dalam sejarah serangan Virus Corona atau COVID-19 baru saja terjadi di Amerika Serikat.

Untuk pertama kalinya di sebuah negara korban meninggal dunia akibat Corona hampir mencapai 2.000 jiwa.

Berdasarkan data yang disiarkan Universitas John Hopkins, Rabu 8 April 2020, sebanyak 1.939 orang meninggal dunia akibat Corona di Amerika. Hari paling mengerikan itu terjadi pada Selasa 7 April 2020.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya