India dan China Bakal Perang, hingga Habib Bahar Dipukuli

Terdakwa penganiayaan anak di bawah umur, Bahar bin Smith, sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis, 20 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ada beberapa berita yang banyak disimak pembaca VIVA pada Senin 25 Mei 2020. Mulai dari isu militer luar negeri, hingga kabar soal Habib Bahar selama ditahan di Nusakambangan.

20 Fakta Mengejutkan Adolf Hitler, Veteran Perang Dunia I yang Berubah Menjadi Diktator Kejam

Berita pertama yang masuk dalam daftar terpopuler, yakni tentang kabar soal India dan China yang disebut-sebut bakal perang. Disusul oleh penjelasan Habib Bahar, saat ia ditahan di pulau Alcatraz versi Indonesia. Lalu, ada juga tentang tiga negara yang baru merayakan lebaran pada hari Senin.

Selain tiga berita terpopuler, ada dua kabar lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

Ramalan Zodiak Selasa 19 Maret 2024, Libra: Hati-hati dengan Kenalan Baru

1. Gawat, India dan Cina Sebentar Lagi Perang

Militer India.Ketegangan antara Cina dan India di perbatasan Lembah Galwan akhir-akhir ini terus meningkat. Pemerintah India kemarin telah mengerahkan pasukan militernya ke Line of Control (LAC) di Ladakh Timur dekat perbatasan antara India dan Cina, Lembah Galwan.

Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Simak selengkapnya di tautan ini.

2. Dikabarkan Dipukuli di Nusakambangan, Ini Pengakuan Habib Bahar

Habib Bahar bin SmithHabib Bahar bin Smith mengeluarkan pernyataan dalam sebuah video untuk mengklarifikasi kabar bahwa dirinya mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan selama berada di Lapas Batu, Nusakambangan. Pesan itu ia tujukan untuk keluarga, istri dan murid-muridnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di tautan ini.

3. Tiga Negara yang Baru Rayakan Idul Fitri Hari Senin

Salat Idul Fitri di Berbagai Kota Indonesia

Sebagian besar negara di dunia telah merayakan Idul Fitri 1441 H pada Minggu, 24 Mei 2020. Namun hal berbeda terjadi di beberapa negara, misalnya saja di India.

Shahi Imam dari Masjid Jama Delhi, Ahmed Shah Bukhari, mengatakan Idul Fitri di India akan dirayakan pada hari Senin, 25 Mei 2020 karena bulan tidak dapat dilihat pada hari Sabtu akhir pekan kemarin.

Negara mana saja yang juga merayakan pada hari Senin? Jawabannya ada di tautan ini.

4. Gak Nyangka, Ponsel Ini Ternyata Banyak Dicari Selama Pandemi COVID-19

Perangkat iPhone.

Pandemi COVID-19 membuat masyarakat mengutamakan dana yang dimiliki untuk membeli kebutuhan pokok serta untuk kesehatannya. Akibatnya, minat untuk untuk barang-barang elektronik seperti smartphone pun turun.

Bahkan, keinginan masyarakat untuk mencari tahu informasi mengenai sebuah produk pun mengalami penurunan. Ini seperti hasil riset iPrice, terkait model dan jenis smartphone yang paling banyak dicari melalui mesin pencarian online di Asia Tenggara.

Apa hasilnya? Baca langsung di tautan ini.

5. Suka Cari Perhatian, 6 Zodiak Ini Paling Haus Kasih Sayang

Pasangan Serasi

Walaupun kita semua menginginkan cinta dan kasih sayang, beberapa dari kita tetap ingin membatasinya dan tidak mau berlebihan. Mungkin kita menolaknya saat kita berpikir hal tersebut dapat menghambat kewajiban kita yang lain atau berkomitmen terhadap sesuatu. 

Tapi di sisi lain, ada orang-orang yang sangat mendambakan kasih sayang dan tidak bisa hidup sehari pun tanpa dibelai atau pun disentuh. Mau tahu siapa saja? Simak di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya