Pria Buang Air di Masjid, Siswi Diculik, Bayi Ganteng Arsya

Bayi Arsya
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Libur Natal dan Tahun Baru jadi kemeriahan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Diprediksi akan ada 103 ribu kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama. Hari Sabtu, 23 Desember 2017 disebut menjadi puncak arus libur Natal tahun ini.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Untuk pengamanan, Operasi Lilin pun dilakukan serentak oleh pihak kepolisian. Baru digelar dua hari, 22 dan 23 Desember 2017, polisi mencatat sudah ada 28 orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Setidaknya ada 101 kecelakaan yang terjadi, salah satunya sebuah mobil yang lepas kendali di Sulawesi Selatan. Enam orang tewas dalam insiden nahas tersebut.

Dari dunia hiburan, kepergian Jonghyun SHINee masih menyisakan banyak kisah. Terbaru, Onew, pemimpin boyband tersebut menulis pesan di Instagramnya. Namun fans lebih menyoroti penampilan Onew di pemakaman Jonghyun yang terlihat begitu berantakan. Pernah terlibat kontroversi kasus dugaan pelecehan seksual, fans khawatir Onew makin merasa tertekan.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Selain hiruk-pikuk nuansa libur panjang, sederet kejadian viral jadi sorotan pembaca VIVA selama Sabtu, 23 Desember 2017. Mulai dari pria yang nekat membuang air seni ke dalam Masjid Kubah Emas Depok hingga foto bayi ganteng yang bikin heboh warganet. Semuanya terangkum dalam Round Up berikut ini.

1. Terkuak, Alasan Pria Ini Siram Kotoran ke Masjid Kubah Emas

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Masjid Kubah Emas Kota Depok Jawa Barat

Ternyata, Suharmin Lias (34), pria yang nekat membuang air kotoran ke area Masjid Kubah Emas Depok, Jawa Barat mengalami depresi. Pelaku disebut kecewa dengan kondisi hidupnya selama ini.

“Alasannya, pelaku kecewa karena selalu diberikan kesusahan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Baca kasus pria penyiram air seni ke Masjid Kubah Emas selengkapnya di sini.

2. Siswi Cantik MTs Muhammadiyah Ditemukan Bersama Penculiknya

Aulia Shafabilla Saputri.

Aulia Shafabilla Saputri, siswi MTs Muhammadiyah 1 di Ciputat, Kota Tangerang yang dilaporkan menghilang sejak Minggu, 17 Desember 2017 akhinya ditemuka. Siswi cantik ini ditemukan polisI saat bersama dua orang pelaku di kawasan Jalan Raya Gondrong Petir, Kelurahan Gondrong, Kota Tangerang, Rabu malam, 19 Desember 2017.

"Jadi mereka ini kami sergap saat boncengan motor bertiga. Pada penangkapan itu kami dapati korban kondisi shock dan menangis," ujarnya.

Menurut polisi, pelaku dan korban berkenalan melalui grup WhatsApp suporter bola. Baca selengkapnya kasus tersebut di sini.

3. Dua Hari Operasi Lilin, 28 Orang Meninggal Dunia

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016

Operasi Lilin yang dilakukan polisi selama libur Natal dan Tahun Baru digelar pada 22 Desember hingga 3 Januari mendatang. Baru dua hari digelar, sudah ada 101 kecelakaan dengan korban 28 orang meninggal dunia.

"Sampai pagi tadi dapat laporan ada 101 kejadian. Korban meninggal 28 orang. Mudah-mudahan tidak nambah lagi besok," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu 23 Desember 2017.

Sejumlah titik disebut jadi zona rawan kecelakaan. Di mana saja? Baca selengkapnya di sini.

4. Usai Kepergian Jonghyun, Onew SHINee Tampak Mengkhawatirkan

SHINee dan Super Junior di Pemakaman Jonghyun

Kasus bunuh diri artis Korea, Jonghyun SHINee, masih jadi sorotan. Onew, pemimpin boyband SHINee, akhirnya angkat bicara.

"Tak masalah siapa kamu dan apa yang kamu lakukan. Hanya ingat ini, ada orang yang mencintaimu lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri. Aku akan menghiburmu juga. Aku mencintaimu," tulisnya di Instagram.

Meski jelas berusaha untuk tegar, Onew tampak mengkhawatirkan karena terlihat begitu berantakan saat pemakaman rekannya. Banyak fans SHINee memberi dukungan untuk leader yang sempat terlibat kontroversi beberapa waktu lalu. Baca selengkapnya di sini.

5.Viral Bayi Ganteng Arsya, Siapa Orangtuanya?

Bayi Arsya

Kulit putih, berhidung mancung, dan punya senyum yang menggemaskan, bayi ganteng bernama Arsya viral di media sosial. Sempat disebut-sebut merupakan anak dari dokter tampan Anton Tanjung, namun ternyata sejumlah klarifikasi bermunculan. 

Arsya, konon, adalah bayi dari seorang keluarga muslim yang sederhana. Meski belum diketahui latar belakang dan identitas jelas, namun bayi ini sudah viral hingga Thailand, bahkan Jerman. Siapa Arsya dan bagaimana kisah viralnya? Baca di sini, yuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya