Pesepakbola Tajir, Skuat Timnas, dan Skutik Baru Rp13 Jutaan

Bambang Pamungkas masuk dalam Indonesia Selection.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA – Selama ini publik selalu menganggap pesepakbola terkaya di dunia milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Padahal anggapan itu salah. Sebab, ada pesepakbola dari Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah, yang namanya melesat karena kekayaannya.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Faiq merupakan keponakan dari Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah. Ayahnya memiliki kekayaan yang luar biasa banyak. Jumlah mobil pribadinya saja mencapai 2.300, yang di antaranya bermerek Bentley, Ferrari, dan Rolls-Royce.

Kekayaan ayah dari Faiq diperkirakan mencapai £20 miliar (Rp364 triliun). Tak heran jika gaya hidup pesepakbola berusia 19 tahun itu amat glamor. Faiq pun sukses menyedot perhatian pembaca VIVA, sepanjang Minggu, 7 Januari 2018.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita yang jadi terpopuler selanjutnya juga datang dari pengumuman skuat tim nasional selection saat melawan Islandia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018 mendatang.

PSSI mengumumkan 22 nama pemain yang dilakukan PSSI dengan metode polling. Di mana publik bisa memilih pemain idolanya melalui laman resmi otoritas tertinggi sepakbola Tanah Air tersebut.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Beberapa pemain terpilih di antaranya, di posisi penjaga gawang, ada nama I Made Wirawan dan Rivky Mokodompit. Sedangkan pemain belakang terdapat delapan pemain, di antaranya Hamka Hamzah dan Ricardo Salampessy.

Informasi selanjutnya yang jadi hits sepanjang akhir pekan kemarin datang dari dunia otomotif. Ada skuter matik (skutik) terbaru yang bakal dijual 13 jutaan. Motor itu adalah Aprilia SR 125 dengan kapasitas mesin 125cc.

Skutik sporty itu akan tampil perdana di India, dan saat ini terpantau sudah berada di diler-diler.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA sepanjang Minggu, 7 Januari 2018:

1. Jumlah Kekayaan Pesepakbola Brunei Kalahkan Messi-Ronaldo

Pemain Leicester City, Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah menjadi salah satu pesepakbola jetset yang kekayaannya mengejutkan. Dia merupakan pemain Leicester City yang masa kecilnya dihabiskan di Inggris, dengan ikut akademi Arsenal. Setahun di sana, dia pindah ke akademi Chelsea.

Baru pada 2016 Faiq hijrah ke Leicester, dan mengisi tim kedua. Bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap, pria kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu sudah mencatatkan lima penampilan bersama tim nasional Brunei.

Soal kekayaan tak diragukan, karena dia merupakan keponakan dari Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah. Ayahnya memiliki kekayaan fantastis, punya koleksi berjumlah 2.300 unit dari berbagai merek kenamaan.

Kekayaan ayah dari Faiq saat ini diperkirakan mencapai £20 miliar (Rp364 triliun). Hewan peliharaannya saja berupa macan. Hobinya memelihara binatang buas itu sering dipamerkan melalui media sosial Instagram. Baca selengkapnya di sini

2. PSSI Umumkan Pemain Indonesia Selection vs Islandia

Bambang Pamungkas masuk dalam Indonesia Selection.

PSSI mengumumkan 22 nama pemain yang akan menjadi bagian Indonesia Selection saat melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018 mendatang.

Di posisi penjaga gawang, ada nama I Made Wirawan dan Rivky Mokodompit. Sedangkan pemain belakang terdapat delapan pemain, di antaranya Hamka Hamzah dan Ricardo Salampessy.

Pemain kawakan Ponaryo Astaman dan Ahmad Bustomi masuk dalam deretan pemain tengah. Sedangkan untuk pemain depan, Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, dan Titus Bonai yang terpilih.

Sayangnya, tidak ada nama Boaz Solossa di dalamnya. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, pemain asal klub Persipura Jayapura tersebut selalu jadi kapten Timnas Indonesia.

Senada juga dialami Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandri, dan Bayu Pradana yang tak masuk dalam tim. Baca selengkapnya di sini

3. Skutik Terbaru Rp13 Jutaan Sudah Terpantau di Diler

Aprilia SR125.

Pilihan skuter matik baru datang dari produsen otomotif asal Italia, Aprilia. Sosoknya ternyata sudah terpantau di diler-diler di sana. Banyak pihak menduga debutnya dilakukan awal 2018.

Kendati belum mengumumkan secara resmi, SR 125 bakal dijual 65.309 rupee, atau setara Rp13,8 juta. Harga itu tentu lebih murah dari skuter matik milik Aprilia sebelumnya, yaitu SR 150 yang dibanderol dengan harga 68.463 rupee, atau sekitar Rp14,5 juta.

Belum diketahui apakah motor tersebut bakal dibawa ke Tanah Air. Di pasar Indonesia, Aprilia berada di bawah naungan PT Piaggio Indonesia, atau PID. Di situs resminya, pabrikan motor sport itu sementara baru menjual RSV4 RF dan RSV4 RR Race Pack di dalam negeri. Baca selengkapnya di sini

4. Barcelona Resmi Dapatkan Philippe Coutinho

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.

Kabar menarik yang patut untuk dipantau adalah, Barcelona yang akhirnya secara resmi mendapatkan Philippe Coutinho. Mereka menebus pemain asal Brasil tersebut dari Liverpool, Minggu, 7 Januari 2018 dini hari WIB.

Dalam laman resminya, Barcelona tak mencatumkan jumlah uang yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Coutinho. Akan tetapi, dikutip dari Sky Sports, diperkirakan pemain berusia 25 tahun itu dihargai Rp2,6 triliun.

Coutinho diikat kontrak selama lima musim ke depan oleh klub asal Catalan. Dan mereka memberi klausul kontrak pelepasan mencapai Rp6,4 triliun. Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Curahan Pilu Juergen Klopp Ditinggal Coutinho ke Barcelona

5. Khofifah Vs Gus Ipul dari Segi Harta, Menang Siapa?

Mensos Khofifah

Pemilihan Gubernur Jawa Timur diprediksi sejumlah pihak menjadi salah satu kompetisi paling panas dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018. Bukan cuma antarpartai politik pengusungnya, melainkan juga jadi ujian paling terjal bagi para calon yang diusung.

Hampir dipastikan bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial itu, akan tetap berduel dengan sang petahana Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pusat Kawasan Timur Indonesia tersebut.

Secara dukungan partai politik, bisa dibilang antara Gus Ipul dengan Khofifah masih sama-sama kuat. Ipul sudah kantongi tiket dari PKB dan PDIP. Kedua partai ini adalah energi besar buat Ipul.

Sementara Khofifah yang diduetkan dengan Emil Dardak, sedikitnya telah mengantongi SK dari Partai Golkar yang memiliki 11 kursi, Demokrat 13 kursi, Hanura 2 kursi dan Nasdem 4 kursi, serta PPP 5 kursi, yang bila ditotalkan 35 kursi. Lalu bagaimana dengan kondisi keuangan para calon? Baca selengkapnya di sini (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya