Duka Dolores 'Zombie', Begal Payudara, dan Awal Manis Persib

Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Tak banyak yang mengenal namanya. Tapi kalau lagunya, apalagi tembang yang berjudul Zombie, tentulah seisi jagat mengenalinya, sekurang-kurangnya hapal bagian ulangannya (refrain).

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Sayangnya pelantun lagu yang beken seantero jagat pada era 1990-an itu telah tiada. Dolores O'Riordan si vokalis The Cranberries meninggal dunia pada Senin, 15 Januari 2018. Kabar duka dari grup band rock asal Irlandia itu mengejutkan publik Indonesia dan segala informasi tentangnya menjadi perbincangan warganet sepanjang Selasa.

Informasi lain yang menjadi perhatian publik datang dari Depok, Jawa Barat. Seorang kriminal pelaku pelecehan seksual terhadap wanita yang beraksi dengan meremas payudara korban diringkus. Dia ditangkap setelah polisi mengidentifikasi wajah pelaku melalui rekaman kamera pengawas.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Celotehan Fredrich Yunadi yang sebenarnya disampaikan pada tiga hari lalu ternyata masih ramai diperbincangkan. Mantan pengacara Setya Novanto itu disorot gara-gara pernyataannya yang mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Kepala Polri.

Selain tiga hal itu, peristiwa kebakaran di Museum Bahari dan laga Persib melawan Sriwijaya FC turut menyita perhatian publik. Museum Bahari bukan sembarang museum karena di tempat itu disimpan koleksi tentang perang Laut Jawa. Laga Persib melawan Sriwijaya FC ramai dibincangkan publik karena itu pertandingan perdana Piala Presiden.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Berikut ini ringkasan masing-masing berita yang paling menjadi perhatian publik sepanjang Selasa, 16 Januari 2018 itu:

1. Dolores si 'Zombie' meninggal dunia

Dolores O'Riordan si vokalis The Cranberries dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 15 Januari 2018. Jasad penyanyi perempuan berusia 46 tahun ditemukan di sebuah hotel di pusat kota London, Inggris.

Penyanyi yang populer gara-gara salah satu lagunya yang berjudul Zombie itu dikabarkan sedang dalam sebuah sesi rekaman di London sebelum ditemukan tak bernyawa. Namun belum diketahui penyebab kematiannya.

Lagu Zombie yang masyhur itu memang ditulis oleh Dolores untuk mengenang kematian dua remaja yang tewas dalam pengeboman kelompok milisi Republik di Irlandia. Simak dalam artikel Dolores O'Riordan, Vokalis Band Cranberries Meninggal

2. Peremas payudara diringkus

IST, begal payudara Kota Depok.

Kepolisian Resor Kota Depok menangkap seorang pria berinisial I yang disangka sebagai pelaku pelecehan terhadap para wanita di daerah itu. Modusnya, pelaku meremas payudara para korbannya sembari menggunakan motor.

Aksi cabul yang disebut juga begal payudara di Kota Depok itu sempat menjadi viral di jejaring sosial. Kejadian terakhir dialami seorang perempuan berkerudung bernama Am. Ia mengalami pelecehan di sebuah jalan sepi. Apa motivasinya dan seperti apa sosoknya? Simak dalam artikel Ini Dia Tampang Begal Payudara Wanita di Depok

3. Celotehan Fredrich Yunadi

Fredrich Yunadi.

Fredrich Yunadi, mantan pengacara Setya Novanto, meminta KPK memeriksa Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian atas kasus yang menjeratnya. Ucapannya itu berhubungan dengan keterangan polisi tentang kecelakaan yang dialami Setya Novanto.

Fredrich selaku penasihat hukum Novanto dan seorang dokter pada Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dianggap merintangi penyidikan korupsi e-KTP yang menjerat Novanto. Bagaimana reaksi Polri? Simak dalam Fredrich Minta Kapolri Diperiksa, Polri Ogah Tanggapi

4. Museum Bahari kebakaran

Kebakaran Museum Bahari Jakarta

Gedung C Museum Bahari di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, kebakaran pada Selasa pagi, 16 Januari 2018. Gedung gedung museum baru direnovasi total pada November 2017.

Museum itu menyimpan koleksi alat-alat navigasi laut, seperti mercusuar, rambu-rambu laut, dan alat-alat lain yang berkaitan dengan transportasi laut. Ada juga miniatur perahu tradisional dan ruangan pameran perang Laut Jawa. Bagaimana kondisi seluruh koleksi penting itu? Simak dalam Museum Bahari Terbakar, Simpan Koleksi Perang Laut Jawa

5. Awal manis untuk Persib

Pemain Persib Bandung, Oh In-Kyun (kiri).

Persib Bandung menang atas Sriwijaya FC dalam laga pertama penyisihan Grup A Piala Presiden pada Selasa, 16 Januari 2018. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, itu.

Persib dan Sriwijaya saling serang sepanjang babak pertama tetapi tak ada gol tercipta. Sriwjaya memang lebih berbahaya ketimbang Persib ketika menguasai bola, tapi Persib beberapa kali gagal mengeksekusi peluang. Gol debut Oh In-kyun-lah yang mengakhiri kebuntuan Persib. Bagaimana situasi itu tercipta? Baca dalam Gol Debut Oh In-Kyun Bawa Persib Tumbangkan Sriwijaya FC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya