Kisah Pengawal Prabowo, Anisa Doakan Joshua, Komentar Djanur

Pengawal Prabowo Subianto, Fernando Woworo (memegang payung).
Sumber :
  • Facebook

VIVA –  Berita seputar Fernando Alan Joshua Wowo, terus menjadi perhatian warganet. Pengawal setia Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini tewas akibat tertembus peluru dari pistol milik Briptu AR, seorang anggota Brimob Kedung Halang di area parkir dekat Lipps Club Bogor, Sukasari, Bogor Timur, Jawa Barat, Sabtu dini hari, 20 Januari 2018.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Masih banyak yang penasaran mengenai kisah hidup Fernando. Perjalanan hidup Fernando menjadi berita yang paling banyak dicari pembaca VIVA, Senin, 22 Januari 2018.

Berita kedua terpopuler muncul dari lapangan hijau. Ini seputar kemenangan PSMS Medan atas Persib Bandung dengan skor 2-0 di Piala Presiden. Kemenangan ini terasa emosional bagi pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, yang musim lalu menukangi Maung Bandung.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Lalu, ada berita mengenai Joshua Suherman yang aksinya dalam stand up comedy dianggap melecehkan Islam. Komentar Anisa Rahma yang menjadi bahan lawakan Joshua membuat publik penasaran.

Berita seputar aktris sekaligus presenter, Felicya Angelista. Dia dilaporkan  ke Polda Metro Jaya karena diduga melecehkan anggota TNI dalam siaran langsung Dahsyat RCTI pada Jumat lalu, 19 Januari 2018.

Terpopuler: Potret Pria Berondong Anak Asuh Anisa Bahar, hingga Istri Cantik Berhijab Markus Horison

Berita lainnya adalah mengenai robohnya beton konstruksi pembangunan light rail transit atau LRT koridor Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading, Jakarta, Senin dini hari, 22 Januari 2018.

Berikut  lima berita paling dicari di VIVA, Senin, 22 Januari 2018:

1. Kisah Hidup Pengawal Setia Prabowo yang Ditembak Brimob

Fernando Woworo.

Pengawal Prabowo Subianto, Fernando Alan Joshua Wowor, tewas di tengah keramaian Kota Bogor, Jawa Barat, akibat tertembus peluru anggota Brimob Polri dari Kesatuan Kedung Halang, di dekat Lipps Club Sukasari, Bogor, Sabtu 20 Januari.

Dari penelusuran VIVA di akun media sosial milik mendiang Fernando, banyak kisah hidup Fernando terungkap dari berbagai foto yang diunggahnya. Terutama tentang kesetiaannya kepada mantan Danjen Kopassus itu.

Selama bekerja dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Fernando, selalu berusaha melindungi Prabowo dari berbagai rintangan. Terutama saat Prabowo harus berada di tempat umum.

Meski hanya berstatus sebagai warga sipil, tapi dari sejumlah foto, tampak jelas Fernando sangat profesional mengawal Prabowo, layaknya seorang prajurit terlatih.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Penembakan Oknum Brimob ke Pengawal Prabowo

2. Begini Komentar Djanur Usai Permalukan Persib

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman
PSMS Medan berhasil menekuk Persib Bandung 2-0 di laga penyisihan Grup A Piala Presiden, Minggu 21 Januari 2018. Kemenangan di Stadion Si Jalak Harupat ini terasa emosional untuk pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, yang musim lalu menukangi Maung Bandung.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyebut raihan tiga poin ini tidak mudah dicapai. Mengingat Maung Bandung tampil dominan dan bermain di depan publiknya sendiri.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Anisa Rahma Doakan Joshua Walau Jadi Bahan Lawakan

Anisa Rahma.
Nama Anisa Rahma sempat dimanfaatkan oleh mantan penyanyi cilik yang kini jadi komika, Joshua Suherman, sebagai materi lawakannya di stand up comedy. Namun, lawakan Joshua itu dianggap berlebihan dan melecehkan Islam.

Dalam bahan stand up comedy yang dibawakan Joshua di atas panggung, artis ini sempat membahas soal Anisa lebih terkenal dibandingkan Cherly, hal tersebut karena berhubungan dengan keyakinan yang dianut Anisa. 

Lantas, apa tanggapan Anisa mengenai ini? Baca berita lengkapnya di sini.

4. Diduga Lecehkan TNI, Felicya Angelista Dilaporkan

Felicya Angelista
Felicya Angelista dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Minggu malam, 21 Januari 2018. Dia diduga melecehkan anggota TNI dalam siaran langsung Dahsyat RCTI pada Jumat lalu, 19 Januari 2018. 

Kala itu, Felicya bersama Denny Cagur sebagai pembawa acara mengadakan permainan lomba makan donat di atas panggung. Peserta adalah seorang pria yang mengenakan seragam lengkap TNI dan wanita yang mengenakan seragam Persit (Persatuan Istri TNI) Kartika Chandra Kirana. 

Ketika memakan donat, Felicya tampak sengaja menarik tali yang menggantungkan donat tersebut. Sangat disayangkan, dia menggunakan kaki, tali diikat di ujung pergelangan kakinya. sehingga ditarik saat pria berseragam TNI memakan donat.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Lecehkan TNI, Felicya Angelista Minta Maaf

5. Beton LRT di Kayu Putih Roboh, Lima Pekerja Luka-luka

Proyek pembangunan LRT Kelapa Gading- Rawamangun
Beton konstruksi Light Rail Transit/LRT, atau kereta api ringan koridor Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading, roboh pada Senin dini hari tadi, 22 Januari 2018. Lima orang pekerja dilaporkan menjadi korban luka-luka.

Direktur Utama BUMD PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi, selaku penanggung jawab proyek pembangunan LRT Kelapa Gading- Rawamangun, menjelaskan kronologi robohnya LRT. Untuk penyebabnya, kata Satya, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Detik-detik Patahnya Beton LRT yang Timpa Lima Pekerja
(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya