Gempa Guncang Jakarta, Sys NS Wafat, dan RUU LGBT ILC tvOne

Felicya Angelista dan Deny Cagur.
Sumber :
  • Instagram/@Felicya Angelista

VIVA – Gempa bumi mengguncang wilayah Jakarta Selasa pukul 13.35 WIB. Getaran gempa dirasakan cukup kuat selama beberapa detik.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Gempa juga dirasakan di kantor redaksi VIVA di Kompleks Studio tvOne Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Kabar gempa bumi yang melanda Banten, DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat ini menjadi perhatian pembaca VIVA, sepanjang Selasa, 23 Januari 2018.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Selain itu, kabar lainnya datang dari tokoh hiburan dan politikus Sys NS. Ia meninggal dunia pada hari ini, Selasa 23 Januari 2018.

Kabar meninggalnya Sys NS, didapat dari pesan singkat dari istri almarhum Shanty Sys yang beredar di kalangan awak media.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Tiga berita lainnya datang dari dunia hiburan, sepakbola dan isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Dari hiburan, nama Felicya Angelista saat ini tengah menjadi sorotan publik.

Dara 23 tahun tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena aksinya sebagai pemandu acara dalam salah satu program musik diduga melecehkan TNI.

Dilanjut dengan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United. Kepindahan bintang Chile itu ternyata dipengaruhi oleh saran dari legenda Arsenal, Thierry Henry.

Hal tersebut diungkapkan Sanchez pada surat terbuka untuk fans Arsenal. Terakhir, isu yang semakin panas, LGBT. Isu kembali mencuat akibat komentar Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima partai mendukung legalisasi LGBT.

Berikut ini artikel terpopuler dan menarik perhatian pembaca VIVA, Selasa, 23 Januari 2018:

Gempa Bumi Mengguncang Jakarta

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 Skala Richter terjadi di Lebak Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. Guncangan gempa dirasakan masyarakat di Jakarta. Banyak pekerja yang berada di gedung tinggi berhamburan keluar.

Gempa Bumi di Lebak, Banten Terasa di Jakarta

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi pada pukul 13.34 WIB. Pusat gempa berada pada 81 kilometer barat daya Lebak, Banten.

Guncangan gempa tak hanya dirasakan masyarakat di Provinsi Banten saja, tapi juga di Jakarta dan sebagian wilayah di Jawa Barat. Baca selengkapnya di sini.

Sys NS Meninggal Dunia

Aktor senior Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, yang dikenal dengan nama Sys NS, meninggal dunia pada hari ini, Selasa 23 Januari 2018.

Dari kabar yang beredar di grup whatsapp, pria kelahiran Semarang ini, selain sebagai aktor, pria yang dikenal politikus tersebut saat ini berada di rumah duka di Kemang, setelah sebelumnya dirawat di RS Pondok Indah.

Sys NS

Sementara itu, pantauan VIVA di akun Instagran @sys_ns, kemarin ayah tiga anak ini baru saja memposting video di akun Instagram saat berada di Solo.

Dalam video itu, Sys NS memperlihatkan, jika ia membeli kue kekinian yang ada di Solo milik artis cantik Jessica Milla. “Pluffy..., enaaaak banget //,” tulisnya. 

Warganet pun langsung menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sys. “Ayah sys you’ll be missed innalillahiwainaillahi rojiun,” tulis warganet. 

INNALILLAHIWAINAILLAHI ROJIUN, SMGGA AMAL IBADAH DITERIMA DISISI ALLAH YAAAA,” sambung warganet lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

Mengenal Felicya Angelista

Felicya Angelista dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Minggu malam, 21 Januari 2018. Dia diduga melecehkan anggota TNI dalam siaran langsung Dahsyat RCTI pada Jumat lalu, 19 Januari 2018.

Kala itu, Felicya bersama Denny Cagur sebagai pembawa acara mengadakan permainan lomba makan donat di atas panggung.

Felicya Angelista

Peserta adalah seorang pria yang mengenakan seragam lengkap TNI dan wanita yang mengenakan seragam Persit (Persatuan Istri TNI) Kartika Chandra Kirana.

Ketika memakan donat, Felicya tampak sengaja menarik tali yang menggantungkan donat tersebut. Sangat disayangkan, dia menggunakan kaki.

Tali diikat di ujung pergelangan kakinya dan ditarik saat pria berseragam TNI memakan donat. Baca selengkapnya di sini.

Alexis Sanchez Resmi Berseragam MU

Alexis Sanchez akhirnya resmi berlabuh ke Manchester United pada musim dingin ini, Senin 22 Januari 2018. Bintang asal Chile itu pun memberikan salah perpisahan kepada Arsenal lewat akun Instagram miliknya.

Dalam transfer Sanchez ini, MU juga melasa Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Eks pemain Barcelona ini menandatangani kontrak dengan MU hingga 2022 dan akan memakai nomor punggung keramat di Setan Merah, yakni nomor 7.

Di Manchester United, Alexis Sanchez akan memakai nomor 7

Pemain berusia 29 tahun ini juga mengaku mengikuti jejak Thierry Henry yang pindah dari Arsenal ke Barcelona pada 2007. Menurutnya, alasannya pindah ke MU sama dengan legenda asal Prancis tersebut. Baca selengkapnya di sini.

?Zulkifli Hasan dan Bola Panas LGBT 

Isu lima fraksi DPR dukung lesbian, gay, biseksual dan transgender atau LGBT, yang dilontarkan Ketua MPR Zulkifli Hasan menimbulkan kegaduhan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menilai berbagai pernyataan di publik memang harus terkonfirmasi dengan baik.

 Ketua MPR Zulkifli Hasan

"Yang jelas seperti itu. Saya selalu hati-hati. Selalu kalem. Walaupun senyum yang jelek. Bahwa kami tidak ingin menimbulkan keresahan. Semuanya apabila statement akan kami uji," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Agus kemudian menyampaikan hingga kini soal LGBT belum pernah dibahas secara khusus dalam bentuk Rancangan Undang-Undang. 

Apalagi terpikir masuk ke dalam Program Legislasi Nasional. Baca selengkapnya di sini.

Bahkan, pernyataan mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menjadi tema dalam Indonesia Lawyers Club di tvOne yang berjudul "RUU KUHP: LGBT Dipidana atau Dilegalkan?" yang ditayangkan Selasa malam, 23 Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya