Putri Soeharto Sedih, Tong Sampah DKI Made in Jerman

Dua putri almarhum mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (kiri) bersama Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA – Awal pekan di Bulan Juni 2018, isu-isu terpopuler di VIVA beragam topiknya. Paling hit, datang dari lapangan sepak bola dan selebriti Tanah Air, Ayu Ting Ting. Tak ketinggalan, kabar dari dunia politik dan seputar Jakarta pun jadi sorotan.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Mulai dari trik kiper Tunisia agar timnya bisa berbuka puasa, jari kaki Ayu Ting Ting, wajah kurus Farhat Abbas, curahan hati Putri Soeharto, hingga tong sampah made in Jerman, ini dia lima berita terpopuler di VIVA, Senin, 4 Juni 2018.

1. Kiper Tunisia Pura-pura Cedera Agar Timnya Bisa Buka Puasa

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Sebagai negara mayoritas muslim, para pemain Tunisia juga turut menjalankan ibadah puasa, meski di tengah laga uji coba melawan Turki pada Jumat, 1 Juni 2018 kemarin. 

Timnas Tunisia (merah)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menariknya, terungkap bahwa kiper Tunisia, Mouez Hassen, sengaja membuat pertandingan berhenti sejenak dengan berpura-pura cedera. Alasannya, agar anggota timnya bisa menepi ke pinggir lapangan untuk berbuka puasa. Baca cerita selengkapnya di sini.

2. Jari Kaki Ayu Ting Ting yang Bikin Salah Fokus

Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting selalu berhasil menarik perhatian pembaca VIVA. Pedangdut ini jadi gunjingan lagi di media sosial hanya gara-gara sepatu high heels yang dipakainya saat menghadiri premier film terbarunya, Dimsum Martabak. 

Menurut warganet, sepatu yang dipakai Ayu tak sesuai ukuran sehingga terlihat aneh. Jari-jari Ayu tampak keluar dan membuat warganet 'gatel' untuk tidak berkomentar. Intip reaksi warganet soal jari kaki Ayu Ting Ting itu di sini.

3. Wajah Kurus Farhat Abbas Jadi Sorotan

Farhat Abbas

Pengacara Farhat Abbas mengejutkan warganet. Bukan karena tingkah laku dan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, melainkan penampilan Farhat yang membuat warganet kaget dibuatnya. 

Penampilan Farhat sangat berbeda dari sebelumnya. Ia terlihat lebih kurus dari biasanya. Tak ayal, fotonya bersama Tina Toon ini banjir komentar. Selengkapnya, baca di artikel berikut ini.

4. Tong Sampah Made In Jerman, Anies: Siap-siap Kejutan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Setelah heboh pohon plastik, Pemprov DKI Jakarta disorot lagi gara-gara  tong sampah made in Jerman yang kabarnya menyedot bujet fantastis. Tong sampah yang dimaksud adalah garbage bin beroda dengan kapasitas 660 liter merek Weber sebanyak 2.640 buah dengan harga satuan US$253,62 atau Rp3.599.375,04. Ada pula ongkos kirim sebesar US$5.581 atau Rp79.205.552.

Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan bicara banyak soal masalah ini. Simak ulasan selengkapnya di sini.

5. Putri Soeharto Sedih Ayahnya Diolok-olok di Video PSI

Soeharto dicuplikan video PSI.

Video yang diedarkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai 9 Mei 2018 lalu untuk memeringati 20 tahun pascareformasi mendapat perhatian Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Dalam keterangan cuitan videonya itu, PSI menulis, "Siapa bilang hidup di masa Orde Baru enak? Tanya saja kepada keluarga korban pelanggaran HAM. Cek video berikut ya..."

Putri Soeharto ini mengaku sedih melihat masih adanya orang yang tega mengolok-olok bahkan menjelek-jelekkan mendiang ayahnya, yang pernah 32 tahun memerintah sebagai Presiden RI dan berjuluk “Bapak Pembangunan.” Menurutnya, tak sepantasnya Pak Harto dijelek-jelekan, apalagi nama ayahnya itu dipakai untuk kepentingan kelompok dan partai politik.

Ikuti curahan Titiek Soeharto berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya