Selebrasi Lilipaly, Curhat Dul, dan Desakan Mundur Ma'ruf Amin

Indonesia Taklukkan China Taipe 4-0
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Stefano Lilipaly bermain gemilang, saat timnas Indonesia U-23 menang 4-0 melawan Taiwan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018 di laga Grup A Asian Games 2018. Selain mencetak dua gol, pemain 28 tahun itu juga menyumbangkan satu assist.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Saat melakukan selebrasi, Stefano terlihat amat emosional. Dia berlari ke arah penonton dan berteriak-teriak. Pemain berdarah Belanda itu mengatakan, sikap emosional sengaja dia tumpahkan.

Berita ini pun menjadi yang paling populer di VIVA, Senin kemarin 13 Agustus 2018. Selain itu, yang tidak kalah populer adalah soal putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani yang mulai berani membahas perceraian kedua orangtuanya.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Remaja yang akrab disapa Dul ini mengaku sempat bingung dengan perceraian kedua orangtuanya yang terjadi 10 tahun lalu. Terlebih, Dul masih belum tahu alasan sang ayah meninggalkan bundanya dan menikah dengan wanita lain, dalam hal ini Mulan Jameela. 

Berita populer lainnya, adalah terkait desakan mundur Ma'ruf Amin mundur dari posisinya sebagai Rais Aam Nahdlatul Ulama, setelah dipilih Joko Widodo mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden. Desakan datang dari elemen Nahdliyin.

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

Berikut ini, lima artikel terpopuler di VIVA, Senin 13 Agustus 2018:

1. Selebrasi Gol Stefano Lilipaly Begitu Emosional, Ada Apa?

Indonesia Taklukkan China Taipe 4-0

Stefano Lilipaly bermain gemilang saat tim nasional Indonesia U-23 menang 4-0 melawan Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018, dalam laga Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain mencetak dua gol, pemain berusia 28 tahun itu juga menyumbangkan satu assist.

Saat melakukan selebrasi, Stefano terlihat amat emosional. Dia berlari ke arah penonton dan berteriak-teriak seolah ingin memberi bukti kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Milla Aspas tidaklah sia-sia.

Pemain berdarah Belanda itu mengatakan, sikap emosional sengaja dia tumpahkan. Sebab, dia sudah menahan rasa kesal, karena pada babak pertama memiliki banyak peluang, tapi tak bisa menjadi gol.

Baca selengkapnya.

2. Anak Ahmad Dhani: Mengapa Ayah Dulu Melepaskan Malaikat yang Indah?

Maia Estianty, Dul, dan Ahmad Dhani

Seiring bertambahnya usia, putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani mulai berani membahas perceraian kedua orangtuanya, yang terjadi 10 tahun lalu. Remaja yang akrab disapa Dul ini mengaku sempat bingung dengan perceraian kedua orangtuanya.

Terlebih, Dul masih belum tahu alasan sang ayah meninggalkan bundanya dan menikah dengan wanita lain, dalam hal ini Mulan Jameela. Di mata Dul, bundanya adalah wanita yang sempurna. Hal itu diungkapkan Dul dalam sebuah wawancara. Video wawancara Dul sendiri diposting di akun gosip @markonah_tonggek.

"Kadang satu momen saya juga bingung, mengapa ayah saya dulu melepaskan malaikat yang begitu indah, bunda Maia," kata Dul. 

Baca selengkapnya.

3. Maruf Didesak Mundur dari Rais Aam NU, Diganti Penyambung Suara Langit

Calon wakil presiden KH Maruf Amin

Bukan hanya Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus yang meminta Ma'ruf Amin mundur dari posisinya sebagai Rais Aam Nahdlatul Ulama, setelah dipilih Joko Widodo mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden. Desakan serupa juga muncul dari elemen lain nahdliyin.

Salah satunya dari nahdliyin tergabung dalam Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN), dengan tokoh sentral Choirul Anam atau Cak Anam, mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jatim yang juga pendiri Partai Kebangkitan Nasional Ulama atau PKNU. Di PPKN, Cak Anam menjadi ketua dewan penasihat.

Cak Anam mengatakan bahwa sebagai rais aam, Ma'ruf Amin tentu sangat paham dengan qanun asasi NU. Karena itu, ia juga tak bakal keberatan untuk menyerahkan posisinya sebagai Rais Aam NU kepada wakil rais aam, sesuai AD/ART yang berlaku.

Baca selengkapnya.

4. Agar Tak Jatuh Seperti Anies, Ini Cara Kendarai Moge yang Benar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba motor operasional Dinas Perhubungan (Dishub) usai apel kesiapan sarana dan prasarana transportasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan terjatuh ke sisi kanan, saat menjajal motor BMW K 1600 B milik Dinas Perhubungan DKI. 

Menurut Jusri Pulubuhu, pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), diduga Anies terjatuh, karena kehilangan keseimbangan saat hendak berhenti. 

“Patut diduga, Anies kehilangan keseimbangan pada saat dirinya ingin berhenti. Bobot motor gede itu hampir setengah ton, tenaganya juga luar biasa, sangat responsif," kata Jusri kepada VIVA, Senin 13 Agustus 2018.

Baca Selengkapnya.

5. Timnas U-23 Menang, Menpora Kecewa

Menpora Imam Nahrawi

Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 telah dimulai. Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan di laga perdana penyisihan Grup A.

Skuat Garuda Muda menggasak Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 12 Agustus 2018. Stefano Lilipaly, Muhammad Hargianto dan Alberto Goncalves jadi aktor kemenangan Indonesia.

Meski Indonesia menang, masih ada keluhan dari masyarakat. Bukan soal performa pemain, tetapi soal pengacakan siaran di satelit.

Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya