Gaji PNS, Cak Imin, Penghasilan Sopir Grab Rp9,5 Juta

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kompleks Balaikota di DKI Jakarta/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Dua isu politik masih menjadi berita yang paling banyak disimak pembaca VIVA pada Jumat 17 Agustus 2018. Berita pertama terkait kenaikan gaji pegawai negeri sipil atau PNS.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Kementerian Keuangan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 triliun sampai 6 triliun rupiah untuk kenaikan gaji PNS pemerintah pusat dan pensiunan. Hal itu mendapat sorotan dari bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno.

Berita kedua yakni soal keinginan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk pertemukan Mahfud MD dengan bakal calon wakil presiden lainnya, Ma'ruf Amin.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Tak hanya soal politik, kabar mengenai penghasilan sopir Grab yang mencapai Rp9,5 juta per hari juga menarik banyak pembaca. Meski rezeki yang didapatnya besar, namun perjuangan yang ia lalui untuk mendapatkannya justru miris.

Selain tiga berita itu, ada dua kabar lain yang juga tidak kalah menarik untuk disimak. Berikut daftar lengkapnya dalam VIVA Round Up:

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

1. Gaji PNS Naik, Sandiaga: Jangan Besar Pasak Daripada Tiang

Cawapres Sandiaga Uno

Bakal cawapres Sandiaga Uno menegaskan bahwa pemerintah tetap harus memerhatikan ketahanan sumber pendanaan terkait rencana untuk menaikkan gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar lima persen.

Menurut Sandi, APBN diharapkan tidak malah terbebani dengan rencana yang akan dijalankan pada 2019.

"Jangan sampai kita besar pasak daripada tiang," ujar Sandi usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Agustus 2018. Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Cak Imin Ingin Pertemukan Mahfud MD dengan Ma'ruf Amin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak ingin memperpanjang polemik pernyataan Mahfud MD yang mengaku sempat dianggap bukan sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU). Ia menganggap hal itu sebagai dinamika dan tak perlu dilanjutkan.

“Agar smooth saya mau mempertemukan Pak Mahfud dengan Pak Ma'ruf Amin," ujarnya. Baca berita selengkapnya di tautan ini.

3. Cerita Miris Sopir Grab Bawa Pulang Rp9,5 Juta dalam Sehari

Taksi Grab di Singapura.Seorang kontributor situs berita milik Straits Times, Stomp, bernama Ah Boy berhasil mendapat seorang sopir Grab yang mengaku bisa membawa pulang duit Rp9,5 juta (S$912) hanya dalam satu hari atau 24 jam.

Ia mengaku mulai bekerja pada pukul 12.00 siang pada Senin, 13 Agustus hingga 00.02 dini hari pada Selasa, 14 Agustus 2018. Simak cerita lengkapnya di tautan ini.

4. Detik-detik Akhir Bursa Transfer, Masa Depan Modric Memanas

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric

Jelang ditutupnya bursa transfer di Serie A, masa depan gelandang Real Madrid, Luka Modric, kembali memanas. Pemain internasional Kroasia ini gencar dihubungkan dengan Inter Milan.

Seperti dilansir Football Italia, Modric akan bertemu dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, hari ini atau 24 jam sebelum bursa transfer di Serie A ditutup. Pemain 32 tahun ini  ingin berbicara mengenai kemungkinan dia hengkang ke Inter. Kabar selengkapnya bisa dibaca di tautan ini

5. Eksis Lagi, Lucinta Luna Bikin Lagu "Semalam Bobo Di Mana"

Lucinta Luna

Setelah lama tidak terdengar namanya, artis sensasional Lucinta Luna akhirnya kembali dengan karya terbarunya. Meski sudah tidak bergabung dengan Duo Bunga lagi, namun Lucinta Luna sudah siap untuk merilis single terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, di single lagu dangdut terbarunya yang berjudul Semalam Bobo Dimana itu, ia bekerja sama dengan pengusaha asal Malaysia, yaitu Dato Alief dan Sajad. Simak beritanya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya