Foto Haringga dan JKT48 Hingga Keponakan Prabowo Calon Wagub

Politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Sumber :
  • Rahayu Saraswati

VIVA – Kasus tewasnya supporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih menjadi sorotan. Semua pihak menyesalkan peristiwa berdarah tersebut.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Pembaca VIVA masih mencari berita seputar perkembangan kasus yang diusut kepolisian hingga fakta-fakta menarik seputar Haringga. Selain berita kasus tewasnya Harringa ini, ada beberapa berita politik hingga peristiwa menarik lainnya yang dirangkum hari ini, di antaranya:

1. Foto mesra Haringga dengan JKT48

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Angel dan Haringga semasa hidup.

Duka mendalam atas kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tak cuma dirasakan keluarga besar The Jakmania. Tapi juga oleh fans dan personel grup idola Indonesia, JKT48.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sejak kabar kematian Haringga akibat dianiaya oknum suporter, Minggu, 23 September 2018, menghebohkan Indonesia, personel JKT48, langsung menyatakan duka citanya.

Dari penelusuran VIVA, ada sejumlah nama personel JKT48 yang berduka cita kepada almarhum Haringga melalui media sosial. Baca selengkapnya di sini

2. Partai Yusril terancam terpuruk

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra

Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra sejauh ini belum juga menyatakan sikap dukungan politik untuk Pemilihan Presiden 2019. Sikap abu-abu ini dinilai justru blunder yang membuat PBB bisa terpuruk.

Politikus PBB Novel Chaidar Hasan Bamukmin menyayangkan sikap Yusril sebagai Ketum PBB. Sebab, sebagai partai Islam, maka PBB seharusnya punya sikap yang jelas untuk dukungan politik ke Pilpres 2019.

PBB merupakan satu-satunya partai Islam yang belum menentukan sikap resmi. Baca berita lengkapnya di sini

3. Keponakan Prabowo calon Wagub DKI

Politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diisukan masuk kandidat pengganti Sandiaga Uno untuk menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keponakan Prabowo Subianto yang akrab disapa Sara itu siap ditunjuk untuk menempati kursi DKI-2.

Namun, Sara mengatakan penunjukan itu harus berdasarkan putusan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Klik berita selengkapnya di sini

4. Perempuan Jadi Tersangka Terobos Iring-iringan Jokowi

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi.

Perempuan berinisial A yang menerobos iring-iringan rombongan pengawalan Presiden Joko Widodo ditetapkan menjadi tersangka. Perempuan berusia 28 tahun ini diduga telah lalai mengemudikan kendaraan sehingga menyebabkan seorang anggota polisi terluka.

"Yang bersangkutan kita kenakan UU Lalu Lintas pasal 311 jo 310. Karena dia mengendarai dengan kelalaiannya menyebabkan orang luka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa, 25 September 2018.

Meskipun sudah ditetapkan tersangka, Argo mengatakan perempuan itu telah dipulangkan. Perempuan tersebut bakal dikenakan wajib lapor. "Karena sudah 24 jam, kita pulangkan. Iya (wajib lapor)," kata Argo. Selengkapnya baca di sini

5. BTS Pidato di sidang PBB

BTS berpidato di Sidang Umum PBB ke-73 di Amerika Serikat.

BTS baru saja menghadiri sidang majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang ke-73 di Kota New York pada 24 September 2018. Kehadiran BTS dalam acara penting tersebut diketahui untuk memberikan pidato singkatnya dalam rangka mempromosikan program kampanye terbaru mereka bersama UNICEF yang bertajuk, Generation Unlimited.

Ketujuh pria tampan itu hadir mengenakan pakaian setelan hitam. Diundang sebagai duta besar UNICEF, BTS yang diwakili sang leader, RM menyampaikan pesan melalui pidato singkatnya di Sidang Umum PBB tersebut. klik berita lengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya