Grup Tari Indonesia Bikin Heboh New York Fashion Week 2018

Grup penari Yayasan Belantara Budaya Indonesia
Sumber :
  • Facebook Yayasan Belantara Budaya Indonesia

VIVA – Salah satu pagelaran busana terbesar di dunia, New York Fashion Week, baru saja digelar di Amerika Serikat. Acara tersebut diikuti oleh banyak model ternama kelas dunia, seperti Gigi Hadid dan Bella Hadid.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Sederet artis ternama Indonesia pun terlihat hadir menyaksikan, di antaranya Cinta Laura, Andien, dan Luna Maya. Di balik gemerlap acara New York Fashion Week 2018, ternyata ada orang Indonesia yang ikut terlibat di dalamnya. Mereka adalah grup penari dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

Grup tari yang beranggotakan tiga orang tersebut mampu tampil memukau pada malam pembukaan, 7 September 2018. Salah satu penarinya yang juga sekaligus pemilik dari yayasan tersebut, Diah Kusumawardani Wijayanti, mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat tampil di hadapan publik AS.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Dalam penampilannya, Diah bersama dua teman lainnya membawakan dua tarian dari Betawi, yaitu Kembang Jatoh dan Ondel-ondel.

Pemilik Yayasan Belantara Budaya Indonesia, Diah Kusumawardani Wijayanti

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

“Kalau Bali mungkin sudah biasa, akhirnya aku bawa tarian Betawi dengan baju heboh banget warna warni,” ujar Diah kepada VIVA, di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu 22 September 2018.

Diah yang tampil mengenakan baju tardisional Betawi berwarna pink tua dan batik berwarna biru itu terlihat tampil menawan, lengkap dengan hiasan kepala yang membuatnya semakin menarik.

Tidak hanya di New York Fashion Week, wanita kelahiran 1976 itu juga sempat tampil di Manhattan Bridge.

“Luar biasa sekali. Mereka (warga AS) banyak yang bilang “so pretty and so beautiful.” Bangga banget, ternyata mereka juga kenal dengan Indonesia yang begitu kaya akan budaya ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya