Logo timesindonesia

Tanjung Perak Jazz Angkat Musisi Lokal Agar Moncer

Indah Kurnia, Ketua Surabaya Entertainer Club atau SEC akan menampilkan suara merdunya dalam perhelatan Tanjung Perak Jazz pekan depan, Jumat (1/3/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Indah Kurnia, Ketua Surabaya Entertainer Club atau SEC akan menampilkan suara merdunya dalam perhelatan Tanjung Perak Jazz pekan depan, Jumat (1/3/2019).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Beberapa event jazz Tanah Air menginspirasi Surabaya Entertainer Club atau SEC untuk menggelar Tanjung Perak Jazz pekan mendatang, Minggu (10/3/2019).

Konser ini akan menampilkan sederet musisi jazz Kota Pahlawan. Mulai drumer cilik Jethro Chen yang baru berusia 6 tahun, ia membawakan jazz mainstream ke hadapan penonton.

Selanjutnya, dr Mik’n The Blues Project pimpinan dr Ario Djatmiko, Cremona yang digawangi oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Surabaya All Star, C Two Six, JFC, Yudi Barlean Korek Jazz, dan Jazz Centrum, serta beberapa musisi jazz dari luar Surabaya, turut menyemarakkan pagelaran yang dihelat di The Central Mall, Gunawangsa Tidar tersebut.

Tanjung Perak Jazz rencananya mengambil lokasi di seputar pelabuhan, namun karena beberapa pertimbangan, niat itu urung dilaksanakan. Pengambilan tema Tanjung Perak sendiri bukan tanpa alasan. 

Dalam sejarah perkembangan musik di Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak dipercaya menjadi jalan masuknya musik jazz dari musisi Eropa ke Indonesia.

“Oleh karena itu konser ini kami persembahkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret,” terang Indah Kurnia, Ketua SEC, Jumat (1/3/2019).

Selain itu, dalam Festival Tanjung Perak Jazz pertama kali, juga bakal menghadirkan coaching clinic oleh musisi yang telah expert di bidangnya. Semakin menyemarakkan suasana, masyarakat juga bisa mengikuti lomba menyanyi lagu legendaris Tanjung Perak dengan berbagai genre maupun versi, untuk memperebutkan hadiah menarik. Pendaftaran dan babak seleksi diadakan melalui Instagram.