Dikecam Pecinta Hewan soal Kucing, Pandji Pragiwaksono Buka Suara

Kunjungan Pandji Pragiwaksono ke VIVA.co.id.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Komedian Pandji Pragiwaksono baru saja merilis video stand-up bertajuk ‘Pragiwaksono World Tour’ di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat, 5 April 2019.

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Materi stand-up Pandji yang mengutarakan kebenciannya kepada kucing sebagai hewan gembel. Alhasil, komentarnya pun menuai kecaman dari pecinta satwa.

Bahkan, banyak hewan yang gue benci, benci sampai ke hati. Buat gue hewan yang seperti itu gue sebut gembel, hewan yang kerjanya hidup dari sampah kita. Banyak tuh, hewan gembel, ngemis minta minta. Salah satu yang paling gembel adalah kucing. Kucing tuh kerjanya gembel banget, kerjanya ngemis,” kata Pandji.

3 Dampak Negatif Tidur dengan Kucing Peliharaan, Bisa Tertular Penyakit Zoonotik

Sadar dirinya mendapat banyak kecaman, Pandji akhirnya mengunggah foto dengan keterangan yang menyinggung materi candaannya tersebut. Foto yang diunggahnya adalah foto saat Presiden Joko Widodo berbincang dengan mantan Presiden AS, Barack Obama di Istana Bogor, Jawa Barat.

Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan. Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong?Tumbuhan apa dulu nih?” ungkap Pandji, dalam keterangan foto di Instagram @pandji.pragiwaksono.

Bambang Pamungkas Bingung Akun X Bisa Dibajak 'Kucing'

Alhasil, unggahan tersebut mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar. Komentar warganet teratas meminta Pandji agar meminta maaf.

Auto unfollow. Pikir baik-baik lagi bang daripada terus bertahan sama pendapat lo mendingan minta maaf. Sesuai kata lo “ga ada salahnya kan?”,” kata warganet.

Komentar tersebut dibalas langsung oleh Pandji. “Kalau salah. Lagipula gue udah ngobrolin soal ini kok sama Davina, pendiri dan ketua GSI (Garda Satwa Indonesia). Udah beres masalahnya,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya