Jadi Seleb Terkaya 2019, Begini Cara Taylor Swift Habiskan Uang

Taylor Swift
Sumber :
  • Dok. Rinaldy Yunardi

VIVA – Penyanyi berusia 29 tahun, Taylor Swift dinobatkan sebagai seleb terkaya di tahun 2019, dalam Forbes 'Celebrity 100 List. Ia menjadi seleb terkaya setelah memperoleh penghasilan sebelum pajak sebesar US$185 juta dalam satu tahun terakhir dan memiliki total kekayaan yang diperkirakan mencapai US$360 juta atau setara Rp5,03 triliun.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Tur keliling dunianya pun menjadi salah satu tur musik terlaris dalam sejarah AS, yang diperoleh hanya dalam kurun waktu enam bulan. Tidak heran, jika penyanyi cantik ini memiliki gaya hidup yang hanya mampu dimiliki oleh beberapa orang saja di dunia. Dilansir dari The Richest, berikut 10 cara Taylor Swift menghabiskan uangnya.

1. Properti

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Taylor Swift gemar berinvestasi, khususnya dalam bidang properti. Investasi propertinya kurang lebih bernilai US$84 juta. Yang paling mahal adalah penthouse yang berada di Tribeca, seharga US$20 juta atau setara Rp279,6 miliar. Ia juga memiliki properti di Rhode Island, Los Angeles dan Miami.

2. Liburan

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Sebagai seleb terkaya, Swift selalu memilih paket liburan yang eksklusif ke sebuah pulau seperti Hawaii dan Caicos Island. Dengan begini, ia bisa melepaskan segala penat dan beban yang ada.

3. Beramal

Salah satu cara menghabiskan uang terbaiknya adalah dengan menyumbangkan sebagian besar uangnya untuk amal. Pada ulang tahunnya yang ke-24, Swift pernah memberikan US$100 ribu untuk Nashville Symphony. Ia juga pernah berdonasi untuk para korban banjir Louisiana hingga US$1 juta.

4. Asuransi untuk kakinya

Seperti yang banyak dilakukan oleh artis lain, pelantun lagu Bad Blood ini juga mengasuransikan salah satu bagian tubuhnya, yaitu kaki. Ia rela membayar asuransi untuk kakinya hingga US$40 juta atau setara Rp599,2 miliar.

5. Hewan peliharaan

Taylor Swift sangat menyukai binatang, sampai-sampai ia memiliki satu lembaga yang khusus untuk menjaga dan merawat binatang liar sampai mendapatkan pengadopsi yang baik.

6. Koleksi mobil mewah

Memiliki mobil mewah menjadi salah satu hal wajib bagi para selebrita di dunia. Swift diketahui memiliki sederet koleksi mobil mewah, di antaranya Porsche 911, Mercendes-Benz Viano, dan Audi R8.

7. Pesawat pribadi

Taylor lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tur keliling dunia. Untuk itu, ia rela membayar antara US$40 juta-US$45 juta atau setara Rp629 miliar, untuk masing-masing pesawat pribadinya Dassault dan Falcon.

8. Makanan

Taylor Swift pernah mengungkapkan bahwa dia suka mentraktir makan malam untuk pacar dan para stafnya. Beberapa tempat favoritnya di New York, antara lain Waverly Inn, The Fat Radish, Locanda Verde atau Polo Bar. Penyanyi satu ini juga suka memberikan tips pada pelayan restoran. Pada 2013, seorang pelayan pernah menerima US$300 dari Taylor.

9. Personal trainer

Taylor Swift terkenal dengan penampilannya yang bak model. Semua ini berkat Justin Gelband yang menjadi personal trainer-nya. Justin diketahui juga menjadi personal trainer untuk banyak model Victoria's Secret, seperti Candice Swanepoel dan Karlie Kloss. 

10. Pakaian dan aksesoris dari desainer

Tak diragukan lagi, Taylor Swift selalu tampil fashionable, anggun dan elegan di setiap penampilannya. Penyanyi ini suka memadukan pakaian dan aksesoris limited edition yang tentu saja tidak murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya