Dipuji Rektor UNY, Koboy Kampus Ingatkan Mahasiswa untuk Cepat Lulus

David John dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Profesor Sutrisna Wibawa.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Profesor Sutrisna Wibawa, ikut menghadiri acara nonton bareng film Koboy Kampus. Ia pun memberi testimoni setelah melihat film yang disutradarai Pidi Baiq tersebut. 

Pidi Baiq Buka-bukaan Film Koboy Kampus

"Film ini bagus untuk memotivasi adik-adik mahasiswa, supaya mengingatkan untuk segera lulus, karena sudah ditunggu orangtua mereka," kata Sutrisna dalam keterangan media yang diterima VIVA, Minggu, 28 Juli 2019. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir salah satu pemain, David John. Ia menyambut dengan senyum apa yang dikatakan Sutrisna. Di sisi lain, David merasa senang film yang dibintanginya mendapat apresiasi. 

Film Koboy Kampus Pulang Kampung

" Senangnya bisa bersama bapak Sutrisna. Bisa bersama menyaksikan film Koboy Kampus," ujar David. 

Film Koboy Kampus menceritakan tentang kehidupan sejumlah mahasiswa di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) era 90-an. Mereka membentuk negara konyol bernama The Panasdalam, sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan order baru saat itu.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Sejumlah mahasiswa kemudian mendapatkan julukan koboy kampus, lantaran banyak waktu mereka dihabiskan bermain daripada mengikuti kegiatan perkuliahan. Sehingga banyak di antara mereka yang betah berlama-lama di kampus, daripada segera menyelesaikan kuliah dan menjadi sarjana.

Selain David, film kerjasama produksi MNC Pictures dan 69 Production itu juga dibintangi Ricky Harus, Bisma, Jason Ranti dan sejumlah pemain muda lainnya. Film Koboy Kampus telah tayang di bioskop, sejak 25 Juli 2019. (ren)

Bisma dan penonton Koboy Kampus

Film Koboy Kampus Lebih dari Sekadar Hiburan

Film Koboy Kampus kembangkan kemampuan putra daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2019