ANTV dan tvOne Stabil di Papan Atas TV FTA

Serial terbaru ANTV, Aisyah
Sumber :
  • dok. ANTV

VIVA – Dua stasiun televisi milik PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), ANTV dan tvOne mencatat performa yang positif pada paruh pertama tahun ini. ANTV dan tvOne stabil di papan atas televisi free to air (TV FTA).

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

ANTV berhasil mencatat shares 11,5 persen. Sedangkan tvOne tertinggi di antara tv berita. Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie mengatakan bahwa capaian itu didukung oleh sejumlah program teranyar yang disuguhkan kedua stasiun televisi tersebut. Dia berharap penyajian konten-konten menarik dari berbagai platform dapat menjangkau masyarakat secara luas dan ke depannya akan terus dikembangkan.

"Sejumlah program yang baru diluncurkan ANTV, seperti drama series Fitri, Aisyah, Rahasia Hidup, Ishq Subhan Allah dan Ishq Mein Marjawan semakin mendapatkan tempat di hati pemirsa setianya," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Data Nielsen selama bulan Juli 2019 mencatat, beberapa program ANTV menembus 10 besar program series seluruh stasiun TV FTA di Tanah Air. Drama series Fitri dari pertama kali diluncurkan memperoleh TVR/TVS 2,9 persen/13,3 persen, Aisyah dengan TVR/TVS 3,0 persen/11,5 persen, dan beberapa program drama series lainnya. Keberhasilan ini membuat ANTV hingga saat ini kokoh Tier-1 FTA dengan TVS 11,5 persen untuk periode 1-31 Juli.

Keberhasilan VIVA dalam menjalankan strategi dengan memadukan TV FTA dan digital terlihat seperti pada stasiun televisi ANTV yang dapat dinikmati melalui website www.antvklik.com, di mana ANTV mengembangkan multichannel serupa melalui YouTube seperti Best Pesbuker, Klik Bocah, Klik Misteri. Selain itu, web series seperti web series Cek Kontrakan Sebelah, web series Maya dan web series 29 Maret.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Sementara tvOne kokoh menjadi stasiun TV FTA berita dan olahraga nomor 1 di Indonesia, juga memperkuat lini programnya dengan menawarkan konten-konten baru, khususnya di bidang olahraga. Karena itu, tvOne diharapkan akan tetap menjadi stasiun TV FTA berita dan olahraga pilihan pemirsa.

Saat ini tvOne memiliki program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tetap menjadi program talkshow jawara di Indonesia dengan TVS 7,5 YTD. Sementara untuk memenuhi segmen olahraga, sejak 2016 tvOne telah menayangkan One Pride MMA yang berhasil mencatat TVS 5,7 pada pertandingan Live 27 Juli lalu, sedangkan TVS YTD adalah 4,8. Saat ini 245 “fighters” telah bergabung dengan One Pride MMA.

Guna memperkuat lini konten olahraga tvOne telah diluncurkan konten baru, yaitu One Prix yang bekerja sama dengan PT One Prix Motor Management. One Prix telah mengelar putaran
pertama pada bulan Juli, program ini mencatat TVS sebesar 7,3. Dari sisi digital media, tvOne telah mengembangkan kehadirannya melalui tvOne Connect, berbagai channel di YouTube dan bekerja sama dengan maxstream, video.com dan iflix demi memanjakan pemirsanya.

“Program-progam tvOne seperti ILC masih menjadi primadona, selain itu juga One Pride MMA menyedot perhatian terbukti pada Sabtu (27 Juli 2019) lalu ribuan penonton memadati Tennis Indoor Senayan, sementara One Prix yang telah menyelesikan putaran pertamanya di Tasikmalaya dan mencatatkan TVS 7,3,” ujar Anindya.

Guna melengkapi bisnis TV FTA, VIVA mengembangkan bisnis digitalnya melalui PT Visi Media Baru (VMB). VMB saat ini telah memiliki portal berita viva.co.id, dan telah meluncurkan dua portal baru, yaitu www.jagodangdut.com dan www.100kpj.com. Ke depannya VMB akan terus berinovasi dengan meluncurkan beberapa portal baru serta layanan video on demand.

“Portal-portal baru ini tentunya akan memperkuat VIVA Group dalam ranah digital media, di mana ANTV dan tvOne masing-masing juga sudah memiliki platform digital,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya