Logo timesindonesia

Bersama Siswa, Musisi Reggae Bersihkan Pantai Sanur

Musisi Reggae Indonesia Tony Q turut membersihkan Pantai Sanur dalam charity Bali Reggae Star Festival 2019. (Foto: Imaduddin M/TIMES Indonesia)
Musisi Reggae Indonesia Tony Q turut membersihkan Pantai Sanur dalam charity Bali Reggae Star Festival 2019. (Foto: Imaduddin M/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Rangkaian acara Bali Reggae Star Festival (BSRF 2019) dimulai dengan aksi sosial oleh para musisi reggae dan siswa-siswa sekolah di kawasan Pantai Sanur Minggu (11/8/2019).

Sejumlah musisi Reggae nasional, Tony Q Rastafara dan Yanto Marapu pun turut membersihkan pesisir pantai Sanur bersama siswa siswi. Tak hanya membersihkan pantai, keduanya bersama dengan segenap masyarakat sekitar dan komunitas lingkungan pun turut melepaskan Tukik atau anak penyu ke laut.

Ketua Panitia Bali Reggae Star Festival Agung Ngurah menyampaikan dalam BSRF 2019, pihaknya juga melakukan aksi nyata untuk menumbuhkan kesadaran akan lingkungan. Menurutnya, menjaga dan merawat lingkungan ini merupakan bagian dari pengalaman dasar Pancasila, sekaligus mengenalkan tentang tema BSRF 2019 Konser Pancasila.

"Inilah aksi nyata kami. Bukan hanya tentang konser musik, tapi juga ada charity," kata Agung.

Musisi Reggae Indonesia, Tony Q Rastafara pun mengaku bangga bisa melakukan aksi nyata ini. Menurutnya, hal seperti ini merupakan bentuk mengenalkan ideologi Pancasila pada generasi muda Indonesia.

"Setiap tahun BSRF selalu istimewa, karena ada kegiatan yang kita tularkan, untuk menjaga pantai yang sangat indah ini," kata Tony Q.

Sementara itu, Lurah Sanur, Ida Bagus Raka Jisnu pun mengaku kegiatan positif ini harus bisa terus dilakukan. Menurutnya, penanaman ideologi Pancasila, menjaga kebersihan lingkungan, hingga menjaga alam adalah tugas bersama.