Walt Disney Akuisisi Marvel

VIVAnews - Walt Disney Co tuntaskan akuisisi Marvel Entertainment senilai US$ 4,24 M. Karakter kartun Spiderman, Iron Man dan 5000 karakter lainnya kini akan bernaung bersama Mickey Mouse dan Donald Duck.

Pemegang saham Marvel menyetujui akuisisi ini pada hari Kamis lalu. Chief Eksekutif Marvel, Isaac Ike, yang memiliki 37 persen saham turut mendorong akuisisi tersebut. Rencananya, ia akan memimpin bisnis Marvel dan melaporkannya pada CEO Disney, Robert Iger.

Menurut Iger, kesepakatan itu dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Disney. "Terutama kreatifitas dan potensi bisnis dari kombinasi dua perusahaan ini," jelas dia seperti dikutip dari AP.

Pemegang saham Marvel akan menerima US$30 per lembar saham ditambah 0,7452 saham Disney. Kamis lalu saham Disney bernilai US$32,25. Hal ini menyebabkan nilai saham Marvel menjadi US$ 54,03 per lembar saham dengan nilai total akuisisi sebesar US$ 4,24 miliar. Tahun 2006 lalu, Disney juga telah membeli Pixar Animation Pictures sebanyak US$7,4 miliar.

Secara terpisah POW Intertaimnet inc, milik Stan Lee pencipta Spiderman mengatakan kesepakatan tersebut akan memperpanjang kerjasamanya dengan Disney. Perjanjian itu juga akan memberikan Disney hak atas hasil kreatif dan layanan konsultasi secara eksklusif.

Disney akan memiliki 10 persen saham POW senilai US$ 2,5 juta. Presiden Walt Disney Studio, Bob Chapek mengatakan perluasan hubungan kerja sama sebagian karena pengetahuan Lee terhadap dunia Marvel.


Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024