Logo timesindonesia

Ria Ricis Hingga Young Lex Meriahkan Youtube FanFest 2019

Ribuan orang padati ajang Youtube Fan Fest 2019 di Yogyakarta. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Ribuan orang padati ajang Youtube Fan Fest 2019 di Yogyakarta. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sejumlah Youtuber tanah air berkumpul di Yogyakarta sejak Sabtu 28 September 2019. Mereka antara lain Young Lex, Ghea Indrawari, Gloria Jessica, Marion Jola, Ricis Official, Tereza Fahlevi, IXORA, Like Project, Bram Dermawan hingga Musisi Jogja Project. Para youtuber itu menghadiri gelaran bertajuk Youtube FanFest 2019 di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta.

YouTube Fanfest 2019 itu menjadi ajang pertunjukan talent yang paling besar dan bervariasi dan digelar di Yogyakarta hingga tanggal 29 September 2019.

Hari pertama, Sabtu (28/9/2019), ribuan orang tampak menghadiri acara itu. Pada ajang ini, top kreator YouTube hadir menunjukan talenta yang bervariasi untuk menghibur dan belajar bagi para peserta.

“ Kami melihat  adanya pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube di Indonesia, dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia,” kata Feliciana Wienathan, Communications Manager Google Indonesia di sela acara.

Besarnya potensi kreator Indonesia berkarya ini menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri karena para kreator Indonesia juga bisa saling memberi inspirasi dengan belajar, mendengarkan, berbagi, juga membangun komunitas melalui cerita mereka.

Para youtuber tersebut dalam ajang ini menunjukkan bagaimana menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, sehingga dapat menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten creator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

Kreator wanita pertama yang menerima Diamond Creator Award, Ria Ricis mengakui senang dan bangga bisa menjadi bagian YouTube FanFest Showcase yang digelar di sejumlah kota tersebut termasuk Yogyakarta.