Pesan Menohok Victoria F(X) untuk yang Bully Krystal F(X) Soal Sulli

Krystal dan Sulli
Sumber :
  • Weibo

VIVA – Kematian Sulli mantan personel girl group F(X) pada Senin sore kemarin membawa duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Tidak mengherankan banyak teman-teman Sulli yang mengungkapkan pesan duka melalui akun instagram mereka. 

HUT Ke-29, Netizen Heboh Kai Exo Kembali Jadian dengan Krystal ?

Namun sayangnya, salah satu rekan Sulli di F(X), Krystal pun mendapat sorotan publik. Pasalnya sudah tiga hari pasca kepergian Sulli, Krystal belum mengungkapkan pesan dukanya tentang mantan teman satu grupnya itu di media sosial. 

Sontak saja, hal ini menimbulkan reaksi di kalangan netizen. Tidak sedikit komentar buruk menyerang adik dari Jessica ex SNSD itu. Mereka menanyakan mengapa Krystal tidak mengungkapkan rasa dukanya di media sosialnya. 

Setahun Kepergian Sulli, Sahabat Curhat Sambil Menangis di Makam

Padahal, menurut salah satu orang dalam menyebut Krystal berada di dekat altar peringatan Sulli selama tiga hari sejak kematian Sulli pada 14 Oktober lalu. Sontak saja komentar jahat netizen untuk Krystal yang dianggap tidak berduka tersebut membuat Victoria yang juga teman satu grup Krystal dan Sulli di F(X) pun menulis pesan kuat tentang komentar jahat di media sosial.

Victoria meninggalkan pesan yang berdampak besar tentang budaya komentar kebencian.  Pada 17 Oktober, Victoria meninggalkan unggahan di Weibo:

Peringatan 1 Tahun Meninggalnya Sulli, Fans Kirim Pesan Menyentuh

"Sejak kapan kita menjadi begitu dikendalikan oleh media sosial. Untuk mengukur moralitas, untuk mengukur hubungan antara orang-orang, untuk mengukur emosi, untuk mengukur segala sesuatu yang dapat diukur. Ini adalah ruang di mana kita dapat berbagi segalanya  dengan orang-orang di platform, tetapi itu menjadi ruang di mana kita harus mengadakan pertunjukan," tulis Victoria. 

"Jika kita ingin memposting sesuatu, kita akan, dan jika kita tidak mau, kita tidak akan (memposting).  Tidak ada empati, dan hanya ada prasangka pribadi.  Di dunia yang semu ini, kita tidak dapat menemukan diri kita sendiri.  Orang perlu berjalan dalam kenyataan.  Tolong jangan buang waktu Anda," lanjut tulisan itu. 

"Tolong jangan memberi tahu orang-orang dengan begitu ceroboh tentang bagaimana mereka harus menjalani hidup mereka.  Ada batasan untuk peringatan dan saran yang diberikan dengan niat baik, jadi jangan melewati batasan itu.  Khawatirkan saja tentang kehidupanmu sendiri.  Hiduplah di masa sekarang.  Jika Anda hidup dengan hati yang baik, itu sudah cukup," lanjut tulisan Victoria.

Untuk diketahui, prosesi pemakaman Sulli digelar pada Kamis 17 Oktober lalu. Agensi yang menaungi Sulli, SM Entertainment menyebut bahwa pemakaman Sulli akan digelar secara tertutup.

Pemakanan Sulli secara tertutup ini lantaran merupakan permintaan dari pihak keluarga mendiang. Dalam pernyataannya itu juga SM Entertainment menyebut bahwa keluarga Sulli tidak ingin adanya peliputan terkait pelayat yang datang. 

Untuk diketahui kematian Sulli diketahui setelah sang manajer mendatangi rumah Sulli sore waktu Korea Senin kemarin. Sang manajer menemukan Sulli dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi pada 14 Oktober sekitar pukul 3.21 sore waktu Korea. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya