Cucu Ketiga Presiden Jokowi Telah Lahir, Jenis Kelamin Perempuan

Selvi Ananda & Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Menantunya, Selvi Ananda telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan melalui operasi sesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, pada pukul 15.46 WIB, Jumat, 15 November 2019.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Kelahiran istri Gibran Rakabuming Raka dan adik Jan Ethes Srinarenda ini disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Total, Presiden Jokowi dan Iriana memiliki tiga orang cucu.

"Alhamdulillah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Jenis kelaminnya perempuan," kata Gibran, seperti dikutip dari VIVAnews. Ia menyebutkan bayi perempuannya memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Proses kelahiran pun berjalan dengan lancar. "Saya berterima kasih kepada semua tim dari PKU dan juga didampingi Pak Menteri (Kesehatan, Terawan Agus Putranto). Terima kasih semuanya," ucap Gibran.

Adapun untuk nama, Gibran belum mau membocorkannya. "Nama sudah ada tapi nanti dulu aja. Soalnya mbahnya (Presiden Jokowi) baru perjalanan ke Solo. Tunggu dulu," tuturnya.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

Sebelumnya, berdasarkan pantauan VIVA, sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) mulai berjaga di RS PKU Muhammadiyah Solo sejak Jumat pagi. Mereka terlihat berjaga di akses masuk menuju rumah sakit, baik di bagian depan maupun belakang.

Selain itu sejumlah anggota TNI dan polisi tampak ikut berjaga di jalan yang menuju rumah sakit. Bahkan, petugas Satpol PP Solo juga ikut dilibatkan untuk ikut menjaga keamanan di sekitar jalan gang menuju rumah sakit.

Sedangkan di jalan gang di sebelah barat rumah sakit terlihat kendaraan panser milik TNI tampak disiagakan. Para personel tentara pun terlihat hilir mudik di sekitar kawasan rumah sakit. Sementara itu area parkir mobil di halaman depan rumah sakit juga mulai ikut disterilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya