La Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Presiden Jokowi

Cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Nama cucu ketiga Presiden Jokowi sudah resmi dipublikasikan. Menurut Gibran Rakabuming Raka, nama putrinya adalah La Lembah Manah.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Mengutip channel YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 16 November 2019, nama Lembah Manah tersebut memiliki arti rendah hati yang diambil dari bahasa Jawa.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran usai menyambut kedatangan ayahnya, Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 15 November 2019.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Kepada wartawan yang datang, Jokowi meminta agar pertanyaan nama cucunya yang ketiga ditujukan langsung ke Gibran.

"Tanya ke bapaknya, masak ke saya," ujarnya.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Gibran pun dengan sigap langsung menjawab pertanyaan wartawan.

"Kalau Lembah Manah itu kan artinya rendah hati. Depannya ada La, La itu singkatan. Itu nanti saya kasih tau, sekarang rahasia dulu," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda serta anak pertama mereka, Jan Ethes Srinarenda sempat berfoto bersama dengan keluarga baru mereka, La Lembah Manah.

Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Jokowi. Menantunya, Selvi Ananda telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan melalui operasi sesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, pada pukul 15.46 WIB, Jumat, 15 November 2019.

Kelahiran istri Gibran Rakabuming Raka dan adik Jan Ethes Srinarenda ini disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Total, Presiden Jokowi dan Iriana memiliki tiga orang cucu.

"Alhamdulillah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Jenis kelaminnya perempuan," kata Gibran Rakabuming. Ia menyebutkan bayi perempuannya memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya