Kuburkan Sang Putri, Karen Idol Tak Kuasa Tahan Tangis

Karen Idol saat berada di pemakaman putrinya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA – Jenazah anak Karen Pooroe, Zefania, dimakamkan hari ini, Minggu 9 Februari 2020 di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Karen yang tak kuasa menahan tangis, terlihat berdiri di samping makam.

Cerai, Karen Idol Dituding Selingkuh dan Mantan Suami Disebut Sewa PSK

Mengenakan pakaian berwarna putih, Karen seperti belum bisa merelakan kepergian buah hatinya. Senada dengan Karen, sanak keluarga termasuk ibunda Karen pun tampak terpukul dengan kepergian cucunya yang begitu tak terduga.

Peti berwarna putih yang membawa Zefania tiba dari RS Fatmawati yang diturunkan oleh mobil jenazah. Saat akan dikuburkan, Karen meminta agar para petugas melakukannya dengan hati-hati.

Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

"Hati-hati, mas... itu anak ku," ujar Karen sambil menangis.

Karen pun terlihat pasrah saat proses pemakaman berlangsung. Air mata kerap turun di pipinya sambil sesekali memejamkan mata seolah menahan duka mendalam.

Pihak Kareen Pooroe Yakin, Suaminya Pernah Alami Gangguan Kejiwaan

Kronologi tewasnya sang putri

Sebelumnya, Karen yang ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Minggu 9 Februari 2020, menegaskan bahwa kronologi kematian putrinya itu belum dipahami secara detail. Sebab, ia juga masih belum ada waktu untuk bertemu mantan suaminya.

"Iya jadi saya mendengar kronologis yang belum terlalu jelas, karena saya sampai sekarang masih belum bisa bertemu bapaknya, kalau tidak salah masih ditahan," tuturnya.

Ia juga segera konfirmasi kejadian ke Polres Jaksel, pada Bripka Woro untuk mencari tahu kebenarannya. Awalnya, disebut bahwa kasusnya tidak ada sehingga ia merasa lega dan bersyukur.

"Lalu saya dihubungi balik lagi, 'Karen betul kejadian di apartemen Aspen. Anak mba Karen jatuh dari lantai 6 sekitar jam 9 malam'," ujar Karen.

Diketahui, finalis Indonesian Idol season 1 itu harus kehilangan putrinya, Zefania, akibat kecelakaan jatuh dari balkon apartemen, pada Jumat malam, 7 Februari 2020. Kabar mengejutkan itu tersebar pada Sabtu, 8 Februari 2020, melalui ungkapan duka cita dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka, Sirait.

"Turut berduka. Seluruh Dewan Komisioner KOMNAS Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) se-Nusantara menyampaikan ikut berdukacita atas meninggalnya putri kandungan ibu Karen Poero (idol) hari ini, Sabtu 08/02 yang diduga meninggal karena terjatuh dari Balkon Apartemen dimana suami Karen tinggal," tulis Arist.

Zefania meninggal di usia enam tahun. Apartemen tersebut berada di kawasan Jakarta Selatan. Seperti diketahui, hingga saat ini Karen dan Arya Satria Claproth masih dalam proses sidang perceraian. Karen sempat menuding bahwa artis Marshanda ada hubungan dengan sang suami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya