Kasus Uang Rp1,4 M, Hanung Merasa Jadi Korban

VIVAnews - Sutradara Hanung Bramantyo terseret kasus dugaan penggelapan uang dana masyarakat Banjarmasin. Hanung harus berurusan dengan polisi gara-gara menerima uang sebesar Rp 1,4 miliar. Hanung mengaku jadi korban dalam kasus tersebut.

"Kalau dibilang saya dan Mas Opick adalah korban, tidak hanya masyarakat Bajarmasin saja yang jadi korban," kata Hanung saat ditemui di Bricks Kitchen, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 14 Januari 2010.

Hanung menjelaskan dirinya tak tahu menahu bila uang yang diberikan padanya itu bermasalah. Sekedar informasi, suami Zaskia Mecca ini menerima uang sebesar itu dari penyanyi Opick untuk membuat film berjudul 'Asmaul Husna'.

Opick yang juga hadir pada hari itu menjelaskan bila uang itu dari seorang investor bernama Li Han yang berprofesi sebagai pengusaha intan di Kalimantan Selatan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Ternyata, Lihan dilaporkan ke Polda Kalimantan Selatan karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan penggelapan dan penipuan dana masyarakat Banjarmasin sebesar Rp 817 miliar. Li Han ditangkap terkait kasus macetnya aliran dana yang dihimpun perusahaannya.

Tetapi, Opick mengatakan dirinya sama sekali tidak tahu bila uang itu bermasalah. Akibatnya, Opick dan Hanung harus berurusan dengan polisi. Pada tanggal 11 Januari lalu, Hanung dipanggil dan dimintai keterangannya di Polda Kalimantan Selatan sebagai saksi.

Sedangkan Opick juga sudah dimintai keterangannya oleh pihak berwajib. Kabarnya, kasus ini membuat hubungan Opick dan Hanung memanas. Tetapi, hal itu dibantah oleh keduanya.

"Kita bekerja atas dasar kepercayaan. Saya tak pernah tanya sumber uang itu kepada Mas Opick. Jadi tidak benar kalau saya dengan Mas Opick ada pertengkaran dan konflik," ungkap sutradara yang sedang naik daun ini.

Opick mengaku bila keterangannya diperlukan pihak berwajib lagi, dirinya siap untuk kembali menjalani pemeriksaan.

"Yang jelas kita sudah melaporkan semuanya, jika ada sisa, kita serahkan kepada Polda," tandasnya.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Logitech G Pro X 60 Lightspeed adalah 'wireless gaming keyboard' yang diperuntukkan bagi gamer atau pemain eSports pro player.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024