Annisa Dukung Fatwa Haram Foto Pranikah

VIVAnews - Forum Musyawarah Pesantren Putri Lirboyo mengeluarkan fatwa haram untuk foto pranikah. Annisa Trihapsari mengaku tak masalah dengan masalah tersebut. Dia mendukung keputusan itu.

"Kalau masalah itu aku setuju. Karena kalua menurut aku foto pre wedding itu pasti pelukan dan itu mengundang syahwat," kata Annisa saat ditemui di Mekarsari, Jawa Barat, Selasa 19 Januari 2010.

Tetapi, mantan istri Adjie Pangestu tak memaksa orang untuk mengikuti keputusan tersebut. Dia menyerahkan semuanya kepada masing-masing pihak.

"Kalau memang mau ikut silahkan. Jadi terserah saja," tambahnya.

Sekedar informasi, fatwa haram ini dikeluarkan Forum Musyawarah Pesantren Putri Lirboyo, Kediri, Jawa Timur yang mengharamkan foto pra pernikahan bagi pasangan yang belum menikah. Fatwa itu dikeluarkan dengan alasan terdapat tiga unsur haram. Antara lain pencampuran antara wanita dan pria, berduaan dan membuka aurat.

Forum yang sama juga pernah mengeluarkan fatwa haram untuk situs jejaring sosial (facebook). Namun, Majelis Ulama Indonesia menengahinya dengan menyatakan situs itu tidak haram.

Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert
Tukul Arwana.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Lantas, bagaimana kondisi terkini Tukul Arwana? Saat dihubungi awak media, putra dari Tukul Arwana, Ega Prayudi mengungkap kondisi sang ayah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024