Ayah Andien Bicara Soal Kasus Penipuan

VIVAnews - Didiek Hariadi, ayah penyanyi Andien merasa tertipu oleh selembar cek kosong yang diberikan rekan bisnisnya, yang tak lain adalah adik kandung Vina Panduwinata.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Kejadian ini bermula dari bisnis ikan tuna yang dijalani ayah Andien di Ambon. Jani, adik Vina Panduwinata, merasa tertarik untuk membeli dan menjadi customer Didiek.

Namun tak berapa lama menjadi customer, Jani mulai tersendat-sendat untuk membayar ikan-ikan yang dibelinya dari ayah Andien. Tunggakan tersebut pun kemudian dibayarnya dengan selembar cek, yang ternyata diketahui kosong.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Menurut Didiek, kasus ini sudah terhambat selama 6 bulan. Total kerugian tunggakan Jani selama kurang lebih 1 tahun dinilai Didiek sebesar Rp 1,2 M.

"Saya dikasih cek kosong yang per lembar 50 juta selama 24 bulan, saya coba hubungi Pak Jani dan dia memperbolehkan saya untuk ke jalur hukum," ucap Didiek Hariadi saat dihubungi VIVAnews, Kamis malam, 21 Januari 2010.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Menurut Didiek, ia sudah melaporkan kasus ini sekitar 6 bulan yang lalu. "Saya hanya melanjutkan laporan 6 bulan lalu karena ini sudah masuk kasus penipuan. Polisinya sakit selama 2 bulan, jadi aku baru ganti penyidik, itu yang bikin lama," ujar Didiek yang berharap kasusnya bisa cepat terselesaikan.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024