Arbani Yasiz dan 7 Artis Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19

Arbani Yasiz
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA

VIVA – Virus corona ini sangat berbahaya bagi manusia jika terpapar virusnya. Sejak pandemi virus corona melanda Indonesia sejak awal 2020 lalu, hingga kini berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Profil Ade Paloh Vokalis Band Sore yang Meninggal Dunia

Tidak hanya menyebabkan kehilangan pekerjaan saja bagi perusahaan yang meminimalisir pengeluaran gaji untuk karyawan akibat pandemi, namun juga kehilangan orang terkasih akibat terinfeksi virus ini.

Sederet artis Tanah Air juga kehilangan orang tersayang akibat terpapar virus corona, yang juga memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Virus ini akan semakin berbahaya hingga menyebabkan kematian jika memiliki penyakit bawaan yang diderita pasien. 

Kabar Duka, Adik Melly Goeslaw Meninggal Dunia

Kamis kemarin, 22 Juli 2021, Arbani Yasiz sangat terpukul karena kehilangan sang ayah akibat terpapar virus corona. Ayahanda aktor Arbani Yasiz, Zulchairi Yahya meninggal dunia akibat Covid-19 yang dideritanya disertai penyakit komorbid jantung.

Saat menjalani perawatan dirumah sakit, Bani sempat meminta pertolongan donor darah, yang ia infokan melalui Instagram miliknya. Saat itu Zulchairi sempat membutuhkan donor plasma darah dari penyintas Covid-19. Ayah Bani sudah seminggu dirawat di RS Hermina Ciputat sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Dalam akun Instagram miliknya @arbaniyasiz, ia berusaha tegar melepas kepergian sang ayah, Zulchairy Yahya. Meski terlihat ikhlas, tak bisa dipungkiri ia terasa sedih yang mendalam yang dirasakan aktor Roman Picisan ini.

Arbani Yasiz terlihat duduk di hadapan makam sang ayah sambil memegang mawar merah yang hendak diletakan di tempat peristirahatan terakhir sosok ayah tercintanya. Arbani Yasiz bukan satu-satunya yang kehilangan orang tercinta akibat terpapar virus corona ini. Arbani Yasiz dan 7 artis kehilangan orangtua akibat virus corona.

Berikut 7 artis lainnya yang juga kehilangan orang tersayang dalam hidupnya. 
Krisdayanti
Krisdayanti dan Yuni Shara (tentunya) terpukul atas kepergian ayah mereka, Trenggono. Ayahanda Krisdayanti berpulang di Denpasar, Bali, pada tanggal 15 Juli 2021. Rupanya, Trenggono meninggal dunia akibat Covid-19.
Kabar tersebut ia bagikan dilaman Instagram miliknya @krisdayantilemos. Unggahan tersebut sebuah kenangan manis krisdayanti bersama sang ayah yang membuat haru jika menontonnya.

Ustad Solmed
Kabar duka juga dirasakan oleh pendakwah kondang Ustad Solmed. Pasalnya kedua orang tuanya, H. Nadjamuddin Nasution dan Hj. Salmah Lubis, meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan belum ada sepekan.

Kedua orang tua ustad Solmed meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Diketahui bahwa sang ibunda Hj. Salmah Lubis meninggal lebih dulu pada 11 Juli lalu. Kemudian ayah Ustad Solmed, H. Nadjamuddin Nasution, menyusul menghembuskan napas terakhir malam Jumat (16/7) sekitar pukul 20.22 WIB setelah sempat mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

Kartika Putri
Berita duka cita juga menyelimuti artis Kartika Putri. Sang ibu Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia pada 10 Juli setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar virus corona. 

Kabar duka tersebut juga diberitahukan dalam akun Instagram miliknya @kartikaputriworld. "Telah berpulang ibu kami tercinta Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoedin pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 2.30 WIB," tulis Kartika Putri dalam unggahan foto hitam. 

Mahalini
Rasa kehilangan sang ibunda tercinta untuk selamanya juga dirasakan oleh penyanyi cantik Mahalini, pada 8 Juli lalu. Sang ibunda Ni Nyoman Serini Raharja dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sang ibu dikabarkan sempat mengalami sesak sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Postingan terakhir mahalini juga terlihat 8 Juli lalu bersama sang bunda dengan mengenakan baju berwarna kuning, dan mahalini mengenakan kemeja jeans.

“Mamaku yang cantik hati dan parasnya. Mama harus tau kalua banyak sekali yang saying sama mama, terimakasih sudah menjadi mama terseru, terhebatku, bangga sekali jadi anak mama serini cantik banget,” tulisnya dalam sebuah caption. 

Irwansyah
Melalui postingan di akun instagram pribadinya @irwansyah_15, aktor sekaligus penyanyi Irwansyah mengungkapkan bahwa sang ayah Umar Efendi telah meninggal dunia pada 8 Juli lalu setelah kondisinya semakin menurun akibat terpapar virus corona. Ternyata sang ayah diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan, hal inilah membuat kondisi kesehatannya semakin drop dan tidak tertolong.

Tompi 
Artis yang juga mengalami hal serupa kehilangan orang tercintanya yaitu Dokter Tompi, yang sekaligus penyanyi. Teuku Adifitrian atau yang lebih akrab dengan Tompi merasakan kehilangan sang ibunda tercinta pada 23 April 2021. Ibunda Tompi, Safira, meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

Ririn Ekawati
Kehilangan sosok ibu untuk selamanya juga dirasakan oleh artis Ririn Ekawati. Ibunda Ririn meninggal dunia pada Rabu (2/12/2020) sekira pukul 11.12 WIB.

Ibunda Ririn Ekawati dan Rini Yulianti, Hj. Samsidar Zaid Moga, meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19. 
Usai pemakaman, istri Ibnu Jamil ini berterima kasih dan juga mengingatkan publik pentingnya menjaga kesehatan selama wabah. “Doa yang baik buat kalian semua, plis jaga kesehatan ya Stay safe and healthy!” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya