9 Fakta Menarik Ketua Geng Touman, Mikey Tokyo Revengers

Mikey
Sumber :
  • tokyorevengers.fandom.com

VIVA – Sosok Mikey sudah tidak asing lagi bagi pecinta anime yang satu ini. Mikey adalah salah satu karakter yang cukup ikonik dalam serial Tokyo Revengers. Mikey memiliki nama asli Sano Manjiro hari ini sedang berulang tahun yang ke-31. Berikut fakta menarik ketua geng Touman, Mikey.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

9 Fakta Menarik Ketua Geng Touman, Mikey Tokyo Revengers

  1. Disegani karena kemampuan bela diri

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Mikey merupakan ketua geng Tokyo Manji (Touman) yang disegani karena kemampuan bela dirinya yang sangat baik. Meski mempunyai fisik yang terlihat seperti anak kecil, faktanya Mikey mampu melawan orang-orang yang berbadan lebih besar darinya.

  1. Jago berkelahi sejak kecil

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Diketahui bahwa ia sudah jago berkelahi sejak SD. Ada suatu momen di mana Mikey dibawa Draken bertemu dengan sekumpulan berandalan SMP, namun Mikey berhasil menakhlukkan mereka semua dengan sangat cepat meskipun kelihatannya Mikey yang bertubuh kecil mungkin akan kalah melawan sekumpulan preman tersebut.

Ternyata, Mikey pernah berlatih bela diri sejak kecil bersama kakeknya di dojo milik keluarga Mikey. Tak heran kenapa Mikey mampu berkelahi dengan sangat baik.

  1. Memiliki kemampuan Nuclear Kick

Mikey disebut memiliki kemampuan Nuclear Kick. Nuclear Kick adalah sebuah kemampuan yang dapat membuat lawan tumbang bahkan hingga pingsan hanya dalam sekali tendangan. Oleh karena itu Mikey disebut sebagai 'One Kick Man' karena kemampuannya ini.

  1. Bergabung ke Touman saat masih SMP

Pertemuan Mikey dan Draken ketika masih SD inilah awal mula terbentuk geng Touman. Awalnya, Touman dibentuk hanya untuk sekedar tempat berkumpul Mikey, Draken, Baji, Mitsuya, Pah-chin, dan Kazutora, tetapi semuanya berubah ketika Kazutora tak sengaja membunuh kakak Mikey. Karena konflik itulah banyak perubahan yang terjadi pada Touman.

  1. Punya mental yang lemah

Meskipun tangguh dalam berkelahi dan kemampuan fisik, ternyata mental dari ketua geng Touman ini sangat rapuh. Mikey sendiri sudah cukup menderita semenjak kematian kakaknya, Sano Shinichiro yang dibunuh oleh Kazutora, sampai pada akhirnya orang-orang terdekatnya pun ikut terbunuh.

Berbeda dengan Takemichi. Takemichi sangat lemah dari segi fisik dan kemampuan bertarung tetapi bermental baja, sedangkan Mikey justru malah sebaliknya.

  1. Berkeinginan untuk membuat Era baru bagi preman

Mikey mempunyai keinginan untuk membuat era baru bagi para preman. Mikey ingin para preman bisa dihargai dan terlihat keren di masa mendatang -- tidak seperti sekarang yang mana preman dianggap seperti sampah masyarakat.

  1. Makanan Favorit

Makanan kesukaan Mikey yaitu dorayaki dan taiyaki. Dorayaki merupakan kue tradisional Jepang yang berbentuk bundar, sedikit tembam yang dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah.

  1. Ganti nama

Sano Manjiro memiliki adik bernama Sano Ema. Sano Ema merupakan adik tiri Sano Manjiro. Meski adik tiri, Sano Manjiro sangat menyayanginya. Ia mengubah nama panggilannya menjadi Mikey agar Ema yang memiliki nama bule tidak merasa sendirian.

  1. Suka tidur di sembarang tempat

Diketahui bahwa Mikey memiliki kebiasaan yang sangat unik. Mikey kerap tidur secara tiba-tiba di tempat yang tak terduga. Hal itu seringkali mengharuskan temanya menggendong Mikey karena Ia yang tertidur sangat pulas, terutama Draken yang sebagai teman terdekat Mikey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya