Joe Taslim Pernah Hidup Susah, Listrik Rumah Sering Dicabut

Joe Taslim.
Sumber :
  • Instagram/joe_taslim

VIVA – Kiprahnya di dunia akting, bukan hal yang mudah diraih Joe Taslim. Banyak kisah di balik kesuksesan Joe Taslim. Dari hidup serba kesusahan, meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional sampai menjadi bintang film Hollywood yakni Fast and Furious 6 pada 2013.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Beberapa waktu lalu, saat diwawancarai di televisi swasta, Joe menceritakan kisah hidupnya yang penuh perjuangan dalam meniti kariernya. Sampai ada di satu titik, listrik di rumah dicabut karena tidak mampu membayar tagihan. 

Banyak minat olahraga yang sudah dipelajari Joe Taslim kecil. Cabang-cabang olahraga itu antara lain, badminton, wushu, judo dan taekwondo. Namun untuk olahraga badminton ia urungkan niatnya karena harus memiliki raket, akhirnya ia memilih olahraga Judo. Tapi, Joe memiliki mimpi untuk menjadi seorang aktor, karena kecintaannya terhadap seni. Untuk mengejar impiannya itu, ia harus berproses selama tujuh tahun untuk ikut berbagai audisi sejak tahun 2000. Akhirnya di tahun 2007 ia baru mendapatkan peran di film Karma. 

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kisah Perjalanan Karier Joe Taslim

Hidup susah

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Kesuksesan kiprahnya di dunia perfilman internasional memiliki sejuta kisah yang mengharukan. Semasa kecilnya, ia hidup di keluarga dengan perkonomian yang terbatas. Saat itu ia tinggal di Lorong Tunggal, Palembang, Sumatera Selatan.

Meski demikian ia merasa bahagia meski banyak keterbatasan yang ia miliki. Ayahnya merupakan ketua RT, seringkali jika listrik di rumah mati karena keterbatasan ekonomi dan akhirnya sering dicabut. Ia mengaku bahwa dulu, ayahnya bekerja kadang memiliki uang, terkadang juga tak mendapatkan uang.

Keinginan sang Ayah

Meski keluarganya memiliki dalam keterbatasan, ayahnya selalu mendorong Joe Taslim untuk mendalami bidang olahraga. Ayahnya menginginkan keempat anaknya bisa mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga. 

Sejumlah olahraga yang Joe Taslim pelajari sejak kecil antara lain, badminton, wushu, judo dan taekwondo. Namun untuk olahraga badminton ia urungkan niatnya karena harus memiliki raket, akhirnya ia memilih olahraga Judo.

Sempat terpaksa belajar Judo

Diketahui bahwa Joe Taslim sempat terpaksa mempelajari judo, namun akhirnya mampu menunjukkan kemampuannya. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama, Joe Taslim sudah mampu menguasai lawannya yang dua kali lipat lebih berat darinya. 

Pelatihnya optimis jika Joe Taslim suatu saat akan menyusul kakaknya yang sudah terlebih dulu bergabung di tim nasional judo dan meraih gelar juara.

Alasan masuk Pelatnas

Salah satu alasan terkuat Joe Taslim masuk di Pelatnas yaitu ia berpikir ayahnya sudah tidak lagi harus menanggung biayanya. Ia menyadari kedua orangtuanya sulit menghidupi keluarganya pada saat itu.

Akhirnya Joe Taslim masuk Pelatnas. Ketika mendapatkan panggilan dan kesempatan, Joe berpikir dirinya tidak akan menyusahkan keluarganya dan negara akan menjamin kehidupannya.

Berhasil mewujudkan keinginan Ayahnya

Keinginan ayahnya berhasil terwujud. Saat kelas 2 SMP Joe Taslim berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Judo tahun 1997. Ia juga mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON mewakili Palembang dan SEA Games. Tahun 1999 Joe Taslim berhasil mendapatkan medali total SEA Games satu emas, satu perak, dua perunggu.

Ingin menjadi aktor

Meski awalnya ia berkarir di dunia olahraga sebagai atlet Judo, namun ia sangat mencintai dunia seni. Joe Taslim mengaku sudah sejak lama ingin menjadi aktor. 

Untuk mengejar impiannya tersebut, ia harus berproses selama tujuh tahun untuk ikut berbagai audisi sejak tahun 2000. Akhirnya di tahun 2007 ia baru mendapatkan peran di film Karma. 

Meski dirinya seringkali gagal dan mengalami penolakan pada saat audisi, ia mengaku tak merasa kecewa. Ia justru merasa senang untuk lebih berusaha meraih impiannya menjadi bintang film ternama. Berkat usaha kerasnya, kini Joe Taslim dikenal luas masyarakat hingga mancanegara lewat sederet film layar lebar.

Di sejumlah film yang dibintangnya, Joe Taslim juga sering menggunakan seni bela diri yang pernah ia pelajari dulu. Di film terbarunya Mortal Kombat, Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero, salah satu karakter utama.

Kini, ia juga sering membintangi sejumlah iklan yang bikin susah lupa. Mantan atlet judo dan aktor laga Joe Taslim kerap mengiklankan beberapa produk besar di Indonesia dan selalu berhasil menghibur para penonton.
Aktingnya yang kocak dan nampak sangat natural tersebut membuat banyak orang tertarik untuk menyoba produk yang ia iklankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya