BTS Pidato Sebagai Utusan Presiden Korsel di PBB, RM: Our President

BTS pidato di PBB
Sumber :
  • Instagram/unitednations

VIVA – BTS pidato sebagai utusan presiden Korsel di PBB mencuri perhatian publik. Grup band BTS menyampaikan pidato di Markas Besar PBB dalam acara UNGA (United Nations General Assembly) atau Sidang Umum PBB pada Senin, 20 September 2021. 

Putin Geram, Ucapkan Hal Mengerikan Ini Atas Serangan ‘Biadab’ Konser Maut di Moskow

Kali ini, Bangtan Boys hadir bersama presiden Korea Selatan, Moon Jae In sebagai utusan khusus pertemuan SDG Moment 2021 di New York dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube United Nations pada Senin (20/9/2021).

SDG Moment 2021 di New York

Fatal! PM Kanada Justin Trudeau Malah Bela Putin Saat Pidato Tentang Perang Rusia-Ukraina

Acara yang biasanya disaksikan politisi itu ditonton hampir 1 juta orang saat BTS berbicara di atas podium. Momen SDG berfungsi untuk menempatkan sorotan tahunan pada Pembangunan Berkelanjutan
Goals (SDGs) dan akan diadakan pada awal Pekan Tingkat Tinggi Majelis Umum PBB.

Ini terjadi ketika dunia mengalami respons yang sangat tidak merata terhadap pandemi COVID-19, yang berisiko menciptakan pemulihan dua tingkat dengan implikasi signifikan bagi kemajuan SDGs, terutama di negara-negara berkembang.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

Diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Momen ini akan memberikan dunia
pemimpin dengan platform untuk menunjukkan rencana, tindakan, dan solusi berani yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19 dan mengarahkan dunia ke jalur pencapaian SDGs.

Diadakan sebelum pertemuan besar tentang sistem pangan, iklim, energi, pekerjaan dan perlindungan sosial, acara Momen SDG diharapkan dapat membangun momentum yang diperlukan untuk mewujudkan Dekade Aksi dan Menepati Janji SDGs.

Pidato BTS

Pidato dibuka oleh leader BTS yaitu RM atau Kim Nam-joon. Mereka pidato dengan menggunakan Bahasa Korea. RM memulai pidato dengan posisi ditengah. RM sangat bersyukur, grup band BTS bisa berada disana dan ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan dan suara dari Republik Korea. Keberadaan BTS berada di sana untuk berbagi cerita dari generasi masa depan.

Mereka membahas tentang pademi corona yang melanda selama dua tahun terakhir ini. salah satu member BTS Jungkook juga mengatakan bahwa ia sedih Ketika mendengar upacara penerimaan dan wisuda harus dibatalkan. Karena hal itu adalah momen dalam hidup yang ingin dirayakan.

BTS juga kecewa ketika rencana panjang tur konser mereka dibatalkan, dan untuk waktu yang lama mereka melewatkan saat-saat yang ingin di selesaikan.

Suga mengatakan bahwa pandemi covid-19 ini sangat merenggut darinya dan setiap momen sangat berharga. RM juga mengatakan bahwa orang-orang di usia remaja dan 20-an sekarang disebut 'Corona Lost Generation'. Bahwa mereka kehilangan arah pada saat mereka membutuhkan peluang paling banyak.

Ia berpikir bahwa itu berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka telah kalah. Hanya karena orang dewasa tidak dapat melihat jalannya sendiri, bukan berarti mereka jadi tersesat.

Jin mengatakan bahwa kata "Lost Generation", lebih baik disebut sebagai "Welcome Generation", karena daripada takut akan perubahan, generasi ini akan saling mengatakan "Selamat datang" dan terus maju.

Para member BTS berkesempatan untuk berbicara di atas podium. Para pemimpin dunia juga terlihat mengabadikan momen BTS saat berpidato merekam BTS dengan menggunakan ponsel miliknya.

BTS Menampilkan Permission to Dance

Setelah grup band BTS menyampaikan pidato sekitar tujuh menit, mereka menampilkan lagu 'Permission to Dance' di aula majelis umum PBB. Grup jebolan HYBE itu menjadi idol KPop pertama yang pernah tampil di Markas Besar PBB.

Pembukaan video tersebut mereka tampil di Aula Majelis Umum PBB, lalu lanjut ke halaman dan bernyanyi bersama orang-orang sekitar yang berada diluar halaman.

Sebelumnya, penyanyi ternama Beyonce juga pernah tampil dengan menyanyikan lagu 'I Was Here' saat menghadiri sidang umum PBB pada tahun 2012. Sementara Shakira menyanyikan ulang lagu John Lennon 'Imagine' pada 2015.

Sebelum BTS, ada pula penyanyi Palestina Mohammad Assaf, penyanyi Brazil Gilberto Gil, penyanyi India M.S. Subbulakshmi yang berkesempatan tampil di acara UNGA (United Nations General Assembly) atau Sidang Umum PBB di Markas Besar PBB.

Muncul tagar “Our President

Hastag #ourpresident muncul di twitter. Mereka menyebut bahwa Namjoon BTS presiden baru untuknya.

“Masih terkagum-kagum sama mereka @BTS_twt,”tweet netizen.

“Kyaa Our President masa depan ini mah titik gapake koma. Saya siap kok jadi mentrinya bapak Namjoon,”tweet lainnya.

“Bangga bgt Namjoon OUR PRESIDENT,” tweet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya