Ganteng Dari Kecil, 10 Transformasi Iqbaal Ramadhan Jadi Sorotan

Foto: Instagram (@iqbaal.e)
Sumber :
  • reporter

VIVA – Iqbaal Ramadhan adalah seorang aktor muda berbakat Tanah Air yang namanya semakin dikenal banyak orang. Aktor sekaligus penyanyi yang memiliki nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini memang kerap mencuri perhatian warganet dari gerak-geriknya, terutama kaum Hawa. Usai sukses meniti kariernya di dunia tarik suara, Iqbaal juga mempunyai keberuntungan di dunia akting. Ia laris manis dalam sejumlah film dan berhasil digilai oleh seluruh wanita Tanah Air. 

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Terbaru, penampilan Iqbaal dalam video klip lagu milik NOAH dengan judul Yang Terdalam sukses memberikan kesan positif sampai memanen pujian dari warganet. Selain itu, Iqbaal juga mempunyai kemampuan otak yang cerdas, kemampuan akting yang mumpuni, ditambah dengan suaranya yang merdu, laki-laki yang baru genap 22 tahun tersebut juga mengutamakan pendidikannya. Saat ini ia tengah menempuh jurusan Komunikasi di Monash University, Australia. Nah, berikut adalah potret transformasi Iqbaal Ramdhan sampai usia 22 tahun. 

Lalu, Bagaimana Potret Transformasi Iqbaal Ramadhan?

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • Tangkapan Layar

1. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan lahir di Surabaya, 28 Desember 1999. Ia mengawali karier di dunia sejak berusia 10 tahun. Memang sudah terlihat bahwa ia sudah tampan sejak kecil sehingga digilai oleh banyak orang. 

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

2. Pada saat mulai meniti karier, Iqbaal pertama kali bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi dengan memerankan karakter Trapani. 

Jelang Coboy Junior Manggung Di 30 Kota

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

3. Iqbaal Ramadhan kemudian bergabung bersama boy group Coboy Junior bersama dengan Aldy Maldini, Teuku Rizky Muhammad, dan Bastian Steel. Melalui grup ini ia mulai memperlihatkan bakatnya dalam bidang tarik suara sampai namanya semakin dikenal banyak orang. 

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

4. Kemudian di tahun 2011, Iqbal juga bermain dalam film layar lebar pertamanya yang berjudul 5 Elang. Dalam film tersebut ia memainkan karakter Rusdi Badruddin dan di tahun yang sama Iqbaal juga mengeluarkan sebuah single yang bertajuk Terima Kasih. 

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

5. Masih bersama dengan Coboy Junior, tahun 2013 silam Iqbaal juga membintangi sebuah drama seri Hanya Kamu dan film layar lebar bersama dengan grupnya yaitu Coboy Junior The Movie di tahun yang sama. 

Iqbaal personel CJR

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

6. Memasuki tahun 2017, Coboy Junior kemudian bubar sehingga mantan personel grup tersebut berkarier solo. Iqbaal menekuni pendidikan dan kariernya menjadi seorang aktor yang membuat namanya semakin melekat di hati para penggemar. 

Iqbaal CJR

Photo :
  • instagram Iqbaal CJR

7. Selain memiliki bakat bernyanyi dan berakting, Iqbaal juga ternyata diakui sebagai salah satu murid yang berprestasi dalam bidang akademik di sekolahnya. Tahun 2018 lalu, Iqbaal lulus dari Armand Hammer United World College, Amerika. Kemudian melanjutkan pendidikannya di Monash University, Australia. 

Iqbaal Ramadhan.

Photo :
  • Instagram coffee.baale

8. Bakat aktingnya kemudian dibuktikan kembali dengan memerankan karakter Dilan pada film yang bertajuk Dilan 1990. Namanya semakin melambung dan begitu populer untuk kalangan artis muda Indonesia. 

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla

Photo :
  • VLIX.ID

9. Bahkan, karena perannya menjadi Dilan dalam film tersebut, Iqbal berhasil memenangkan Pemeran Pasangan Terfavorit dalam Indonesia Movie Actors Awards bersama dengan lawan mainnya yaitu Vanesha Prescilla. 

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • Netflix

10. Iqbaal Ramadhan saat ini sudah semakin dewasa dengan style kekinian dan menjadi salah satu idola anak muda. Karena itu, banyak perusahaan fesyen besar yang tertarik untuk menjadikan Iqbaal sebagai brand ambassador produk mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya