9 Artis Pemilik Haters Terbanyak, Nomer 6 Tak Asing

Ayu Ting Ting dan Iis Dahlia
Sumber :
  • IG @ayutingting92

VIVA – Terdapat beberapa artis pemilik haters terbanyak di Indonesia, karena menjadi seorang figur publik tidak serta merta mendapatkan berbagai dukungan dari para penggemar. Ada banyak risiko yang mesti ditanggung, salah satunya adalah haters atau orang yang tidak menyukai. Para haters ini akan selalu mengamati dan juga mencari celah dari artis yang tidak disukai olehnya. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mereka tidak pernah ragu untuk melontarkan kata-kata dan meninggalkan komentar pedas di setiap unggahan sosial media sang artis. Hal ini tentu saja untuk menyakiti perasaan dari sang artis yang tidak disukai olehnya. Beberapa nama artis konsisten berada di dalam daftar haters terbanyak dari tahun ke tahun. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis pemilik haters terbanyak. 

1. Nikita Mirzani

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Nama Nikita Mirzani memang tidak pernah lepas dari deretan artis kontroversial Tanah Air. Setiap tahun pasti ada saja perseteruan antara dirinya dengan para artis. Bahkan, tidak jarang ia sampai harus berurusan dengan hukum. Namanya semakin dikenal banyak orang mulai dari berbagai sensasi yang sampai menghebohkan dunia maya. 

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Berkat aksinya tersebut, Nikita kerap mendapatkan hujatan-hujatan pedas dari para netizen di kolom komentar akun Instagram pribadinya. Akan tetapi, aktris yang sudah menikah selama tiga kali ini memang mempunyai mental baja lantaran sudah terbiasa untuk mendapatkan nyinyiran netizen. Hal ini membuat dirinya tak perduli lagi dengan berbagai hinaan dan cacian dari orang-orang yang membenci dirinya. 

2. Vicky Prasetyo

Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo

Photo :
  • IG @kalinaocktaranny

Kehadiran Vicky di dunia entertainment dimulai dengan cara bicaranya yang aneh dan memasukan kata-kata yang menggoda, terutama untuk para perempuan. Selain itu, Vicky juga sering membuat settingan dengan beberapa artis perempuan yang sudah menikah lebih dari 20 kali, padahal sebenarnya ia hanya nikah selama beberapa kali saja. 

Maka dari itu, ketika Vicky Prasetyo dikabarkan dekat dengan seseorang, netizen kerap mencurigai bahwa hubungannya adalah settingan, termasuk pernikahannya dengan Kalina Ocktarany. Akibatnya, Kalina juga turut mendapatkan cibiran dari netizen usai menikah dengannya. Banyak warganet yang meluapkan kebencian di kolom komentar akun instagramnya. 

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting jadi salah seorang artis pemilik haters terbanyak di Indonesia di masa kejayaannya. Selain bernyanyi, Ayu juga tengah melebarkan sayapnya menjadi seorang pembawa acara di berbagai program televisi. Tapi, di balik akun Instagram pribadinya yang mencapai lebih dari 48 juta pengikut, Ayu mempunyai haters yang tidak kalah banyak. 

Ayu kerap mendapatkan hujatan pedas dari haters. Saking tidak sukanya dengan penyanyi dangdut populer ini, haters sampai membuat petisi ‘Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian. Petisi tersebut sudah disetujui lebih dari 132 ribu tanda tangan. 

4. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Artis yang satu ini memang kerap muncul dalam beberapa program televisi, tapi tidak jarang berita tayangannya berbau hal negatif. Nama Barbie Kumalasari semakin dihujat oleh warganet lantaran dianggap menjadi dalang pencemaran nama baik dalam video Ikan Asin bersama mantan suaminya yang bernama Galih Ginanjar. 

Selain itu, banyak orang yang membencinya lantaran ia kerap melontarkan berbagai kebohongan kepada publik. Salah satunya adalah jam tangan yang dipamerkan berharga ratusan juta rupiah, tapi ternyata jam tangan palsu. Layaknya Nikita Mirzani, Barbie juga mempunyai mental baja dan kebal dari hujatan netizen. 

5. Iis Dahlia

Iis Dahlia

Photo :
  • Instagram @isdadahlia

Terdapat banyak orang yang telah memberikan label kepada Iis Dahlia sebagai artis yang sombong dan membuat dirinya sebagai salah satu artis pemilik haters terbanyak. Sosoknya yang kerap asal bicara membuat penyanyi dangdut ini sering mengeluarkan pernyataan kontroversial. 

Salah satunya adalah ia pernah menolak untuk hadir dalam pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Karena Iis menilai bahwa Solo adalah kota kecil yang tidak mempunyai banyak hotel. Kemudian ia tidak ingin ambil pusing lantaran harus ikut antre untuk masuk ke dalam gedung tempat resepsi pernikahan. 

6. Mulan Jameela

Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram @mulanjameela1

Sejak dulu, hubungan asmara antara Mulan Jameela dan Ahmad Dhani memang kerap menjadi bahan gunjingan warganet. Hal ini akhirnya ia menjadi salah seorang artis pemilik haters terbanyak. Mulan pernah dituding menjadi salah satu alasan perceraian antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty. 

Kebencian publik semakin menjadi setelah dirinya memutuskan untuk menikah dengan Ahmad Dhani. Hal inilah yang membuat warganet melabeli Mulan sebagai sosok seorang pelakor. Walaupun kejadian tersebut sudah berlangsung selama beberapa tahun, tapi haters tetap membahas kontroversi tersebut. 

7. Lutfi Agizal

Lutfi Agizal

Photo :
  • Instagram @lutfiagizal

Artis pemilik haters terbanyak berikutnya adalah Lutfi Agizal. Ia mulai memiliki haters usai mempermasalahkan kata anjay lantaran dipandang tidak layak untuk diucapkan. Ia mengatakan sangat miris ketika banyak anak kecil yang mengucapkan kata tersebut dan ia menganggap bahwa kata anjay merupakan plesetan dari kata anjing. 

Bahkan, peristiwa kosakata tersebut pernah diadukan ke Komnas Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) supaya melarang pemakaian kata anjay dan kemudian menggantinya dengan kata anjayani. Lantaran hal ini, Lutfi Agizal akhirnya mendapat banyak hujatan dari warganet. 

8. Lucinta Luna

Lucinta Luna.

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

Siapa yang tidak mengenal sosok artis pemilik haters terbanyak yang satu ini. Ia cukup dikenal banyak orang lantaran sensasi yang dibuatnya sehingga mendapatkan hujatan dari haters. Haters yang dimiliki olehnya bukan hanya datang dari masyarakat biasa saja.

Sejumlah selebgram juga pernah berseteru dengannya lantaran dianggap menggiring opini publik sampai membuat namanya semakin jelek di mata masyarakat. Akibat hujatan yang tidak ada hentinya, Lucinta Luna sampai stres berat. Tak jarang ia mengambil langkah hukum untuk menyelesaikan permasalahannya. 

9. Galih Ginanjar

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Galih Ginanjar pernah terlibat dalam kasus video pencemaran nama baik dalam video Ikan Asin yang pernah menghebohkan publik. Pada video tersebut, Galih mengatakan kata-kata yang tidak pantas sampai mengejek mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq yang dikatakan bau ikan asin. 

Kalimat ini bukan hanya membuat geram mantan istrinya, tapi juga netizen. Kolom komentar Instagram Galih langsung dipenuhi dengan banyak komentar pedas yang tidak ada habisnya. Bahkan, kasus ini sampai membuat dirinya buka suara untuk melakukan pembelaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya