7 Asisten Artis dengan Gaji Tertinggi, Ada yang Mencapai 3 Digit?

Rafathar dan Mbak Lala.
Sumber :
  • Instagram @shela_lala96

VIVA – Bekerja menjadi seorang asisten artis adalah sebuah profesi yang sangat menjanjikan, terutama dalam finansial. Tidak sedikit gaji dari asisten artis ini mempunyai nominal yang sangat fantastis. Banyak yang mengatakan bahwa para asisten ini kecipratan harta dari sang majikan, tak ayal bila deretan asisten artis ini hidup bergelimang harta. Terlebih untuk mereka yang sudah bergabung sejak lama menjadi bagian dari keluarga artis, bisa jadi mendapatkan bonus hingga ratusan juta rupiah, seperti Lala, asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Berburu Cuan Lewat Gajian

Dengan mengabdi selama bertahun-tahun, wajar saja bila deretan asisten artis ini memperoleh sebuah penghargaan yang berbentuk bonus gaji. Nominal yang diberikan pun setimpal dengan pengorbanan beberapa tahun. Pengorbanan yang kerap dilakukan adalah jarang pulang, menunda pernikahan, jarang libur, dan lain sebagainya. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai gaji asisten artis yang paling besar. 

Lalu, Siapa Saja Asisten Artis dengan Gaji Tertinggi?

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

1. Panji Tarah Asisten Atta Halilintar

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Paji Tarah merupakan seorang asisten artis Atta Halilintar. Asisten YouTuber dengan subscriber kedua terbesar di Indonesia ini mempunyai gaji yang fantastis. Dengan kesibukannya mengatur dan mengikuti jadwal padat Atta Halilintar, gaji yang diterima Panji pun sesuai dengan apa yang dilakukan. Beberapa waktu belakangan, Panji pernah membuka sesi tanya jawab melalui akun Instagram pribadinya. 

Panji kemudian mendapatkan sebuah pertanyaan mengenai nominal gaji yang ia terima sebagai seorang asisten dari suami Aurel Hermansyah ini. Panji Tarah menjawab pertanyaan tersebut melalui tangkapan layar yang memperlihatkan 8 angka nol. Warganet menduga bahwa gaji yang diterima oleh asisten Atta Halilintar ini mencapai 3 digit. 

2. Merry Asisten Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, Merry (asisten) dan Nagita Slavina

Photo :
  • Instagram Merry

Asisten aris berikutnya yang tidak kalah mencuri perhatian publik lantaran setia menemani sang artis adalah Merry. Merry yang merupakan asisten Raffi ini setia mendampingi sang artis mulai dari Raffi terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Dalam sebuah kesempatan, Merry pernah mengaku bahwa dirinya mendapatkan gaji sebagai asisten Raffi Ahmad sekitar Rp15-20 juta per bulan.

Gaji yang didapatkan oleh Merry tersebut dipakai untuk membangun rumah yang cukup besar dan masjid di kampung halamannya di Madura. Bahkan, Merry tidak jarang menikmati fasilitas mewah selama menjadi asisten Raffi Ahmad, salah satunya adalah jalan-jalan ke luar negeri. Menariknya, Merry saat ini semakin terkenal sampai kebanjiran endorse dari brand-brand tertentu. 

3. Sesen Asisten Raffi Ahmad

Sesen adalah salah seorang asisten Raffi Ahmad yang baru-baru ini juga membeberkan soal gaji yang diterima dari suami Nagita Slavina tersebut. Ia menjelaskan melalui kanal YouTube Briz Entertainment. Bukan hanya gaji yang didapatkan selama menjadi asisten Raffi, ia juga kerap diajak untuk jalan-jalan ke berbagai tempat bahkan ke luar negeri. 

Raffi Ahmad adalah seorang artis yang selalu loyal kepada banyak orang, termasuk asisten yang kerap mendampingi dirinya. Artis yang kini berusia 34 tahun tersebut memang sering mengajak asisten dan keluarga besarnya untuk jalan-jalan. Lalu, saat Sesen ditanya soal gaji, ia tidak menyebutkan nominalnya, tapi ia mengakui bahwa dirinya menerima gaji mencapai 2 digit. 

4. Lala Pengasuh Rafathar

Rafathar dan Mbak Lala.

Photo :
  • Instagram @shela_lala96

Belakangan ini, Raffi Ahmad sempat menghebohkan warganet setelah dirinya memberikan hadiah uang kepada Lala yang mencapai Rp100 juta. Pendiri Rans Entertainment tersebut mengatakan bila uang tersebut dapat digunakan olehnya sebagai tabungan untuk menikah. Selain itu, Raffi Ahmad juga menjanjikan akan menaikan gaji Lala 2 kali lipat. 

Bukan hanya itu, pengasuh Rafathar ini juga mendapatkan tawaran untuk menjadi asisten Nagita Slavina setelah dirinya lulus kuliah yang juga ditanggung oleh Raffi Ahmad. Semua itu diberikan oleh Raffi Ahmad lantaran Lala sudah tulus mengasuh dan menjaga Rafathar dan Rayyanza. Bahkan, artis asal Bandung ini akan menjamin kehidupan Lala sampai tua. 

5. Suwarsih Asisten Ashanty

Asisten artis yang mendapatkan gaji fantastis berikutnya adalah Suwarsih yang menjadi asisten Ashanty. Asisten yang akrab disapa Uteng ini sudah lama bekerja dengan keluarga Anang Hermansyah hingga sudah dianggap sebagai keluarga sendiri oleh anggota keluarga Anang. 

Suwarsih tidak pernah menyebutkan nominal gaji fantastis yang diberikan oleh majikannya. Akan tetapi, ia mengaku dalam setahun gajinya kerap naik sebanyak tiga kali. Menariknya, ia bukan hanya menerima gaji saja, tapi sering diajak jalan-jalan oleh keluarga Anang Hermansyah tersebut. 

6. Koneng Mantan Asisten Gisel

Asisten artis berikutnya dengan gaji fantastis adalah Siti Rokayah atau yang kerap disapa Koneng. Koneng adalah mantan asisten Gisella Anastasia. Dalam sebuah kesempatan, ia pernah menceritakan ketika dirinya menjadi asisten dari ibu Gempi tersebut. 

Walaupun tidak menyebutkan nominal, ia mengaku mendapatkan gaji yang besar selama bekerja dengan ibu dari Gempita Nora Marten ini. Selain mendapatkan gaji yang bikin melongo, Koneng juga sering mendapatkan endorse dan kecipratan popularitas dari sang artis ketika ia menikah didatangi oleh sang majikan. 

7. Ompong Asisten Billy Syahputra

Asisten Billy Syahputra ini adalah salah seorang asisten artis yang menerima gaji fantastis dari sang majikan. Pemilik nama lengkap Riki Ompong ini diberitakan memperoleh gaji antara Rp10 juta sampai Rp15 juga per bulan. Bukan hanya mendapatkan gaji, Ompong juga semakin populer sampai diajak syuting oleh adik mendiang Olga Syahputra tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya