6 Fakta dan Profil Arnold Putra, Diduga Pesan Paket Organ Manusia

Arnold Putra
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama desainer Arnold Putra mendadak jadi perbincangan hangat warganet di seluruh dunia, karena sejumlah karyanya yang dinilai negatif dan menjadi kontroversi. Hal ini tidak terlepas dari bahan yang digunakan sebagai buah karyanya. Bila desainer lain menggunakan kulit atau bagian lain yang berasal dari binatang, berbeda dengan Arnold yang justru memakai tulang manusia sebagai bahan utama untuk membuat tas rancangannya. 

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Bahkan, Arnold Putra bukan hanya membuat karya dari tulang saja, tapi juga dari beberapa bagian yang lain tubuh manusia plastinasi, atau mayat manusia yang telah diawetkan dengan suntik silikon atau diawetkan dengan resin. Untuk masyarakat Indonesia sendiri, nama Arnold Putra mungkin tidak terlalu dikenal terkecuali oleh sesama desainer, karena ia banyak berkiprah di luar negeri. Hingga kini belum ada konfirmasi dari Arnold. Nomor ponsel, pesan whatsapp dari redaksi Viba belum direspons. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran, berikut ulasan tentang sosok Arnold Putra yang disadur dari berbagai sumber. 

Perjalanan Karier

Berapa Lama Hari Kiamat akan Berlangsung? Ini Penjelasannya

Arnold Putra

Photo :
  • Tangkapan Layar

Diketahui bahwa sosok Arnold Putra akhirnya terjun ke dunia fashion lantaran dipengaruhi oleh sang ibu. Ia mengaku jadi salah seorang siswa dengan penampilan paling rapi di sekolah. Misalnya dengan tetap memastikan seragam sekolah dimasukkan ke dalam celana dengan benar. Kemudian Arnold mulai bereksperimen dengan mode stylish di usia muda. 

Sebelum Meninggal Dunia, Babe Cabita Disarankan Transplantasi Tulang Belakang, Kenapa?

Arnold mengawali dengan menggunakan topi sekolah menyamping dan menumpuk topi lain di atas miring ke sisi lain layaknya seorang bajak laut. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa saat itu teman-teman sekolahnya menggunakan Nike Air Force 1s dan Lebrons, sementara dirinya lebih memilih untuk menggunakan sepatu selam. 

Selain itu, diketahui juga bahwa dirinya tetap berusaha untuk mempelajari tren fashion di Tanah Air. Ia mengatakan bahwa ada sekte kecil yang bisa menarik perhatiannya lantara terdiri dari remaja hardcore punk. Mereka menemukan cara paling cerdas untuk menusuk, menato, dan menyesuaikan pakaian mereka sendiri. 

Profil Arnold Putra

Arnold Putra

Photo :
  • Tangkapan Layar

Menuai pro dan kontra, Arnold kemudian menjelaskan bahwa material tulang manusia itu diperoleh dari sumber yang etis yaitu pasokan medis di Kanada. Sementara mengenai lidah buaya, Arnold menjelaskan bahwa itu adalah produk samping dari industri daging dan kulit buaya. 

5. Hobi Traveling

Arnold Putra

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bila kita melihat akun Instagramnya, Arnold begitu menyukai traveling ke tempat-tempat yang eksotis. Ia kerap mengunjungi berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Bukan hanya sekadar jalan-jalan, hal ini dilakukan Arnold demi mencari inspirasi untuk desainnya yang unik. 

6. Gaya Hidup Mewah

Arnold Putra

Photo :
  • Tangkapan Layar

Arnold Putra kerap tampil dengan gaya hidup flamboyan dan kemewahan, bila dilihat dari unggahannya di media sosial. Faktanya Arnold memang berasal dari golongan yang tajir, bahkan termasuk ke dalam salah satu dari daftar Rich Kids of Instagram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya