Profil Dina Mariana, Penyanyi Lawas Sempat Viral Gara-gara Hilang

Dina Mariana
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Dina Mariana adalah seorang penyanyi dan aktris era 1970-an yang dikabarkan hilang diculik pada Kamis, 17 Maret 2022 malam. Kabar ini pertama kali diunggah oleh seorang musisi yang bernama Kadri Mohamad lewat akun Instagram pribadinya @thekadrimohamad. Informasi ini semakin ramai diperbincangkan usai pengusaha sekaligus politisi ternama Ahmad Sahroni mengunduh ulang unggahan tersebut. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Tidak butuh waktu lama, unggahan Ahmad Sahroni dan Kadri Mohamad tersebut langsung mendapatkan berbagai respons dari warganet. Mayoritas dari mereka berharap bahwa sang idola bisa segera ditemukan. Karena kejadian tersebut, publik banyak yang menanyakan mengenai siapa sebenarnya Dina Mariana yang tengah menjadi perbincangan di media sosial. Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan tentang Dina Mariana yang disadur dari berbagai sumber. 

Dina Mariana Sudah Ditemukan

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Dina Mariana diculik

Photo :
  • Instagram

Kabar menghilangnya penyanyi lawas tersebut akhirnya menemui titik terang. Menurut sang suami, Radian Ratulangi, Dina kini sudah ditemukan di suatu tempat dengan keadaan sehat. 

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Alhamdulillah, pagi ini saya dapat informasi bahwa Dina sudah ada di suatu tempat dan aman lahir batin," tulis Radian dalam pesan yang diterima VIVA, Jumat, 18 Maret 2022. 

Tidak lupa Radian juga mengucapkan permintaan maaf sekaligus ucapan terima kasih kepada musisi senior Kadri Muhammad dan Sandro Tobing yang sudah ikut menyebarkan berita kehilangan Dina tersebut. 

"Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas perhatian nya khusus kepada Sandro Tobing dan Kadri Muhamad yang sudah membantu memviralkan berita di atas serta kepolisian Sektor Menteng," tambahnya. 

Radian mengaku bahwa sang istri memang sempat tidak pulang ke rumah setelah menghadiri acara perayaan ulang tahun Sandro Tobing. Karena khawatir dengan keselamatan sang istri, Radian akhirnya melaporkan ke pihak berwajib atas kejadian tersebut. 

"Memang benar dari jam 8 malam sampai jam 9 pagi, Dina tidak pulang ke rumah, setelah menghadiri perayaan ulang tahun Sandro Tobing. Itu membuat saya dan teman-teman khawatir dan sudah saya laporkan ke Kepolisian Menteng," tandasnya.

Perjalanan Karier Dina Mariana

Perempuan pemilik nama lengkap Dina Mariana Heuvelman ini pernah meraih masa jaya sebagai penyanyi cilik di masanya. Dia sudah merilis puluhan album, mulai dari Kau Bukan Milikku Lagi (1981), Bunga Masih Bersemi (1982), Hati Lebur Jadi Debu (1983), Surabaya (1985), sampai Komputer Cinta (1987).

Selain populer sebagai seorang penyanyi, Dina juga pernah membintangi beberapa film. Seperti Demi Cinta (1974), Senyum Nona Anna (1977), Ira Maya si Anak Tiri (1979), Tangan-Tangan Mungil (1980), dan Persaingan Remaja (1984). 

Keluarga Dina Mariana

Kini, perempuan kelahiran 21 Agustus 1965 ini lebih memilih untuk fokus menjadi seorang ibu rumah tangga. Usai menikah dengan Radian Ratulangi Sugandi, ia dikaruniai tiga orang anak yang terdiri dari Ezra Mandira Sugandi, Ewaldo Andipo Sugandi, dan Elyshia Nashira Ramandina Sugandi.

Sang putra sulung yang bernama Ezra ini sukses mengikuti jejak sang ibu sebagai musisi di grup band HIVI. Ezra kemudian menikahi Anjana Demira dan sudah memberikan seorang cucu untuk Dina yang diberi nama Aksara Eisa Madera tahun 2020 kemarin. 

Tampil Tertutup dan Aktif di Media Sosial Pribadi

Salah satu perubahan drastis adalah penampilan Dina Mariana yang saat ini mengenakan hijab. Selain itu, kini dia masih eksis di akun Instagram pribadinya @dinamarianahs dan sering membagikan aktivitas sehari-hari. Walaupun sudah tidak banyak beraktivitas di layar kaca, ia tetap berusaha untuk produktif. 

Hal ini terbukti saat dirinya membuat knal YouTube Dina Mariana Official sejak 3 tahun lalu. Meski sudah lama, kanal YouTube tersebut jarang mengunggah video. Dia baru aktif membuat kegiatan vlog sejak tahun 2021 lalu. Mulai dari berkumpul bersama keluarga sampai acara reuni dengan teman-teman sekolahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya