Sosok Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda yang Punya Profesi Mentereng

Maudy Ayunda dan Jesse Choi
Sumber :
  • blog Jesse Choi

VIVA – Selamat! Maudy Ayunda menikah dengan pengusaha berdarah Korea, Jesse Choi. Kabar ini tak hanya merupakan kabar bahagia bagi keluarga dua belah pihak saja. Tak sedikit sahabat dari kalangan selebriti dan jajaran sejawat Maudy serta penggemarnya ikut senang dengan pernikahan tersebut.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Apalagi foto prewedding Maudy dan Jesse juga turut jadi buah bibir. Mereka mengenakan hanbok, pakaian budaya Korea dengan latar belakangan pemandangan alam nan indah.

Sosok Jesse Choi juga tengah viral di dunia maya. Jesse tampak seorang yang berdarah Korea dan ternyata benar.

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

Penasaran dengan sososk Jesse? Ini profilnya! Jangan kaget ya, Vivanians.

Dari profil LinkedIn-nya, diketahui Jessie Choi saat ini menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures. Ya, jabatan tersebur bukan sembarangan, lho. Jabatan itu merupakan posisi di perusahaan modal ventura.

5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

Biasanya EIR adalah eksekutif muda yang bersedia didukung secara finansial oleh perusahaan. Sebelumnya, pria yang berdomisili di negeri Paman Sam Amerika Serikat ini, mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada tahun 2013 hingga tahun 2016. Lalu, ia pernah menduduki posisi di bagian Marketing di Thumbtack pada 2016.

Selama kurang dari satu tahun, Jesse menjabat posisi tersebut. Sejak tahun 2016 hingga 2019, Jessie bekerja sebagai Private Equity Investor di Bain Capital.

Makim meroket, dia berkarier menjadi Venture Investor di  Playground Global, yang ia jalani selama empat bulan, sejak bulan Juni hingga bulan September 2020. Tak hanya itu, Jesse juga berperan sebagai investor  The 21 Fund, yang merupakan seed funding yang berinvestasi pada ide-ide bisnis yang disampaikan mahasiswa GSB Universitas Stanford.

Jesse Choi sempat mencurahkan isi hatinya bagaimana pertemuan pertama dia dengan Maudy Ayunda. Dilansir dari medium.com, Jesse menjelaskan bahwa dia bertemu aktris papan atas Indonesia itu saat kuliah di GSB, Universitas Stanford. Menurutnya, adalah sosok gadis yang luar biasa.

Jesse memandang, gadis yang ia temui tersebut memiliki hati yang besar untuk negaranya. Ia menyebut, pertemuan keduanya, yang berlanjut menjadi hubungan yang serius, membuatnya berpikir lebih "global".

"Sejak pertemuan tersebut, kami semakin akrab, dan mulai berkencan cukup awal," ungkap Jesse kepada medium.com.

Dia merasa tak terpisahkan meski pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Jesse merasa bahagia memiliki Maudy di dalam hidupnya.

"Setelah menjalani kesibukan studi, adanya pandemi COVID-19 dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya, kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar," tutur Jessie lagi. 

Ketika lulus GSB, keduanya lalu mendiskusikan mengenai kehidupan dalam jangka panjang, terutama tempat tinggal, karena keduanya sudah memutuskan untuk serius menjalani hubungan.

Jesse pun akhirnya pindah ke Indonesia pada bulan November 2021. Menurut dia, kebersamaan adalah hal yang tak bisa dinegosiasi.

"Jadi kami memutuskan, bahwa kebersamaan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," kata pria yang lahir di Korea Selatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya