Hebat! 10 Artis Asia Berkiprah Internasional Sampai Hollywood

Manny Jacinto
Sumber :
  • teenvogue

VIVA Showbiz – Orang Asia-Amerika adalah kelompok etnis yang paling cepat berkembang di Amerika Serikat, tetapi keadaan peran di Hollywood untuk aktor dan aktris Asia jarang mencerminkan hal itu.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Namun berkat kerja keras para advokat, konsumen, dan produser, perlahan tapi pasti Asia mendapatkan representasi yang baik di layar film. Tidak cukup hanya memilih aktor Asia untuk alasan tokenizing, karakter orang Asia diberi kedalaman dan nuansa rekan kulit putih mereka.

Dari kesuksesan Squid Game Netflix hingga pemeran mayoritas Asia di film Crazy Rich Asians, akhirnya orang Asia mulai menjadi prioritas Hollywood.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Lalu, siapa saja orang Asia yang berhasil Hollywood? Viva kali ini merangkum deretan nama artis Asia yang berkancah Internasional terutama Hollywood yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Hyeon Jung

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Hyeon Jung

Photo :
  • teenvogue

Terkenal karena portofolio modelingnya, terobosan besar aktris Korea Selatan Hoyeon Jung sebagai Kang Sae-byeok di Squid Game telah membuat kita semua bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Dia sudah berperan dalam proyek berikutnya,seperti  AppleTV+ series Disclaimer, yang dibintangi Cate Blanchett.

2. Harry Shum Jr.

Harry Shum Jr.

Photo :
  • teenvogue

Meskipun orang tuanya berasal dari Hong Kong dan Cina, Harry lahir di Kosta Rika. Perpaduan budayanya mirip dengan berbagai keterampilan yang dia peroleh.

Apa yang tidak bisa dilakukan Harry? Bagaimanapun, dia adalah seorang aktor, penyanyi, dan penari. Harry membuktikan bahwa dia bergerak dengan perannya di Stomp the Yard, You Got Served, Step Up 2: The Streets, dan Step Up 3D.

Dia juga mengambil alih dunia televisi, pertama dengan perannya di Glee dan kemudian di Shadowhunters. Selanjutnya, dia membintangi spin-off Crazy Rich Asians tentang romansa antara karakternya Charlie dan Astrid yang diperankan Gemma Chan.

3. Awkwafina

Awkwafina

Photo :
  • teenvogue

Artis setengah Cina, setengah Korea-Amerika melakukan semuanya, dia adalah seorang rapper, komedian, aktris, dan pembawa acara televisi.

Penghargaan sebelumnya termasuk Girl Code atau Future Man, tetapi 2018 adalah tahun besar bagi Awkwafina setelah dia membintangi reboot yang dipimpin wanita dari Ocean's 8 dan Crazy Rich Asians. Dia kemudian melanjutkan untuk membintangi drama yang mendapat pujian kritis The Farewell.

4. Ross Butler

Ross Butler

Photo :
  • teenvogue

Ross alias lahir di Singapura dari seorang ibu Tionghoa-Malaysia. Dia meninggalkan Riverdale High untuk melanjutkan perannya di 13 Reasons Why untuk musim keduanya, dan kemudian pindah ke To All the Boys I Loved Before. Dia selanjutnya akan terlihat sebagai superhero di Shazam! dan dalam percintaan Loveboat, Taipei.

5. Kunal Nayyar

Kunal Nayyar

Photo :
  • teenvogue

Setiap penggemar Teori Big Bang mengenal Kunal Nayyar sebagai ahli astrofisika yang sangat canggung, Rajesh Koothrappali. Aktor India kelahiran London ini dibesarkan di New Delhi, tempat orang tuanya masih tinggal. Baru-baru ini, dia menyuarakan roll Guy Diamond di Trolls World Tour. Nayyar memegang gelar master dalam seni rupa.

6. Ki Hong Lee

Ki Hong Lee

Photo :
  • teenvogue

Selain peran utamanya dalam seri Maze Runner bersama Dylan O'Brien, kamu mungkin mengenali aktor Korea-Amerika dari serial Netflix hit Unbreakable Kimmy Schmidt. Apakah dia membuat Anda takut atau membuat Anda tertawa, tidak ada yang lebih baik dari seorang aktor yang dapat mengambil berbagai peran yang berbeda.

7. Manny Jacinto

Manny Jacinto

Photo :
  • teenvogue

Salah satu aktor Asia terbaik lainnya adalah Manny Jacinto! Aktor kelahiran Filipina ini memulai dengan peran kecil dalam acara seperti Once Upon a Time, Supernatural, dan iZombie. Peran pelariannya adalah Jason Mendoza yang menyenangkan dalam komedi NBC The Good Place.

8. Jenna Ushkowitz

Jenna Ushkowitz

Photo :
  • teenvogue

Peran pertama aktris Korea-Amerika adalah di Broadway di The King and I; dia kemudian menjadi bagian dari Spring Awakening dan yang terbaru berperan sebagai Dawn in Waitress.

Teater memberi Jenna latihan utama untuk perannya yang paling menonjol: bermain Tina Cohen-Chang di Glee. Keberhasilannya di acara itu membawanya untuk mendapatkan peran utama dalam produksi khusus The Wedding Singer, yang sebenarnya merupakan salah satu pertama kalinya salah satu karakter utama dimainkan oleh seorang wanita Asia.

9. Freida Pinto

Freida Pinto

Photo :
  • teenvogue

Aktris India, lahir dan besar di Mumbai, membunuhnya dengan penampilannya yang inovatif bersama Dev Patel di Slumdog Millionaire. Sejak itu, dia membintangi Rise of the Planet of the Apes dan The Mindy Project. Dia juga menjadi ikon mode pakaian dan sering terlihat mengunjungi acara desainer.

10. Nikki SooHoo

Nikki SooHoo

Photo :
  • teenvogue

Aktris Cina-Amerika ini memiliki peran utama dalam acara TV Heathers sebagai Betty Finn (yang telah ditata ulang sebagai "gadis jahat" Asia dari film asli 1988). Nikki jelas merupakan wajah yang familiar di House of Mouse.

Nikki juga telah membintangi acara Disney Channel Phil of the Future dan The Suite Life of Zack & Cody dan juga muncul di Drake & Josh dan Pretty Little Liars. Dalam hal layar lebar, dia mendapatkan peran di Stick It, Bring It On: Fight to the Finish, dan The Lovely Bones.

Nah, itu deretan artis yang berasal dari Asia yang karier nya sukses hingga ke Hollywood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya