2 dari Indonesia, 5 Artis Pria Menjadi Korban Pelecehan Seksual

Al Ghazali
Sumber :
  • Instagram @alghazali7

VIVA Showbiz – Pelecehan seksual merupakan tindakan yang sangat tidak dapat dinegosiasi lagi oleh masyarakat. Biasanya kita membaca atau mendengar mengenai kasus pelecehan seksual yang dialami oeh wanita.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Ternyata, laki-laki juga banyak yang pernah mengalami tindakan pelecehan seksual, karena pelecehan seksual tidak membedakan gender atau jenis kelamin, tetapi mungkin yang terjadi pelecehan terhadap laki-laki memang sering luput dari pemberitaan saja.

Beberapa deretan artis pria ini pernah menjadi korban dari tindakan pelecehan seksual loh, penasaran siapa saja? Simak ulasan Viva yang telah di rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar menggendong anknya, Ameena

Photo :
  • instagram @attahalilintar
Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

YouTuber Atta Halilintar mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual dari orang dekatnya. Kisah itu diceritakan Atta di kanal YouTub-nya sendiri, Atta Halilintar.

Dulu ketika keluarganya masih tinggal di Malaysia, saat ia dan tiga adiknya mau berangkat ke sekolah, ada pria yang lumayan dekat dengan keluarganya menawarkan diri mengantarnya dengan motor.

Tanpa menaruh curiga, anak pertama dari 11 bersaudara itu pun setuju. Pria tersebut membonceng mereka berempat. Atta duduk di depan.

Kemudian ia merasakan hal ganjil tatkala kelaminnya diraba pria itu. Peristiwa itu terjadi 2 kali, setelah itu ia selalu menolak setiap kali ditawari naik motor pria itu.

2. Tom Arnold

Tom Arnold

Photo :

Aktor yang bermain dalam film Austin Powers: The International Man of Mystery ini juga salah satu korban pelecehan seksual. Saat dirinya berusia 4 tahun, ayahnya meninggalkannya kepada seorang tetangga yang kemudian memerkosanya, sepertinya sang ayah juga turut merencanakannnya.

Hingga kemudian hal tersebut berlanjut hingga usianya 7 tahun. Suatu hari ia menolak dan mengancam menembak ayahnya jika dipaksa untuk ke rumah tetangganya tersebut.

Lalu dengan putus asa, Tom menghampiri tetangganya dengan membawa pistol punya ayahnya dan menciptakan kegaduhan. Pelecehan itu pun berhenti dan si tetangga memutuskan pindah.

Ketika usianya 12 tahun, ia membaca buku tentang pendidikan seks dan saat itu ia sadar bahwa apa yang dialaminya adalah sebuah pelecehan seksual.

3. Al Ghazali

Al Ghazali

Photo :
  • Instagram @alghazali7

Pengalaman pelecehan seksual juga dialami putra pertama Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Al Ghazali. Di salah satu video pada kanal YouTube Derry Sulaiman and Sahabat berjudul “Kocak!!! Ngajarin Al Ghazali Melamar Alyssa di depan ADP & MJ”, Al mengungkapkan peristiwa itu.

Pelakunya ternyata adalah guru les privatnya sendiri. Peristiwa terjadi ketika mereka menonton acara World Cup hingga pagi. Sang guru diperbolehkannya menginap dan tidur bersama di kasurnya. Si guru yang menyangka Al sudah tidur, menggerayangi tubuhnya dengan mengelus-elusnya.

Saat itu Al tidak langsung bereaksi karena masih ingin mencari tahu apa maksud dari perilakunya. Setelah itu gurunya memasukkan tangannya ke dalam celana Al. barulah di situ Al buru-buru memukul tangan si guru.

Guru yang kaget itu malah bilang, “‘Al lo kenapa? Lo mimpi buruk?’ Jadi aku enggak mimpi buruk, padahal jelas-jelas aku ngerasain itu dia,” terang Al Ghazali.

4. Henry Rollins

Henry Rollins

Photo :

Musisi dan juga jurnalis Amerika Henry Rollins tumbuh di lingkungan yang keras. Ia kerap disiksa secara mental dan fisik oleh kekasih ibunya.

Saat itu usia masih 10 tahun, dan pelecehan seksual pertamanya diterima dari seorang pengemudi truk di Yunani. Waktu itu ia ditarik paksa masuk ke dalam sebuah truk, dan dilecehkan di sana.

Ayah kandungnya menikah dengan wanita yang memiliki anak psikotik (gangguan jiwa), Saudara tirinya itu juga sering menyerangnya secara seksual.

5. R. Kelly

R. Kelly

Photo :

Artis pria korban pelecehan seksual lainnya adalah Robert Sylvester Kelly atau R. Kelly. Kebetulan Robert dibesarkan di sebuah rumah bordil tanpa sosok ayah. Bahkan ia pernah disuruh salah seorang perempuan untuk merekam adegan seksualnya dengan pasangannya.

Seorang perempuan lain juga pernah melecehkannya selama bertahun-tahun, saat itu usianya masih 10 tahun. Robert tak berani mengutarakan hal itu kepada siapapun saat usianya masih kecil.

Nah, itu deretan artis pria yang pernah mengalami pelecehan seksual semasa hidupnya dan mereka juga menajdi bukti nyata jika kekerasan seksual tidak memandang jenis kelamin ataupun gender, kamu harus tetaps waspada dan terus membaca pengetahuan tentang pencegahan kekerasan seksual ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya