Hollywood Hingga Bollywood, 5 Artis Meninggal Bunuh Diri di Usia Muda

Jiah Khan
Sumber :
  • Facebook Jiah Khan

VIVA Showbiz – Deretan artis meninggal karena tindakan bunuh diri di usia muda selalu membuat penasaran dan huru-hara khalayak publik. Terlebih, aksi bunuh diri bagi figur publik atau seolah jadi jalan pintas untuk keluar dari masalah dan tekanan hidup.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Beragam faktor menjadi penyebab seseorang melakukan bunuh diri, seperti penampilan penampilan dan kepribadian yang sempurna. Alhasil para artis merasa tertekan dan memilih jalan pintas.

Lalu, siapa saja deretan artis yang meninggal muda karena bunuh diri, berikut Viva berikan ulasan yang dilansir dari berbagai sumber.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

1. Jiah Khan

Jiah Khan bunuh diri

Photo :
  • www.facebook.com/Jiah-Khan
Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

Aktris cantik asal India kelahiran New York ini ditemukan tewas gantung diri di kamarnya pada 3 Juni 2013. Dia telah membintangi berbagai macam film Bollywood, bahkan pernah menjadi lawan main legenda legenda Amitabh Bachan.

Dikutip dari situs India Today, melalui surat yang ditulisnya sebelum meninggal, artis berusia 25 tahun ini menyatakan bahwa cinta hidup karena pacarnya hidup dengan perempuan lain.

2. River Phoenix

Artis yang meninggal bunuh diri di usia muda salah satunya asal Amerika. Dia merupakan sahabat dari Keanu Reeves. River Phoenix pernah memenangkan beberapa penghargaan mulai dari artis muda untuk penampilan biasa dari Motion Picture, Nasional Board of Review Award untuk aktor pendukung terbaik sampai pencapaian Oscar untuk aktor pendukung terbaik.

Namun, pada 1 Oktober 1993 dia ditemukan tewas tragis karena overdosis obat-obatan terlarang dan meninggal pada usia 23 tahun.

3. Sulli Eks F(c)

Sulli.

Photo :
  • Soompi

Choi Jin-Ri atau publik mengenalnya sebagai Sulli adalah mantan personel gilrgroup F(x) dan aktris Korea Selatan. Pada 14 Oktober 2019 lalu, ia ditemukan gantung diri oleh sang manager di lantai 2 rumahnya di Seongnam, Provinsi Gyeonggi.

Penyebab utama Sulli mengakhiri hidupnya adalah depresi. Sulli memang kerap mendapatkan hujatan dari netizen.Bahkan ia sempat menangis di Live Instagram dua hari sebelum dirinya meninggal. Sulli meminta agar netizen tidak menghakiminya sebagai orang jahat.

4. Sushant Singh Rapjut

Penuh Haru, Sara Ali Khan Kenang 2 Tahun Kepergian Sushant Singh Rajput

Photo :
  • antv

Artis yang meninggal bunuh diri di usia muda adalah Sushant Singh Rajput. Dia meninggal bunuh diri di rumahnya di Mumbai. Aktor itu berusia 34 tahun ditemukan tergantung kamar tidurnya pada 14 Juni 2020.

Laporan post-mortem Sushant menyebutkan bahwa dia meninggal karena asfiksia. Dia telah berakting dalam film-film superhit seperti Kai Po Che, MS Dhoni: The Untold Story, Kedarnath dan Detective Byomkesh Bahkshi.

5. Lee Eun Ju

Eunjung

Photo :
  • Koreaboo

Artis yang meninggal bunuh diri di usia salah satunya asal Korea Selatan. Lee Eun Ju yang bersinar pada masa itu, justru ditemukan tewas gantung diri di kamar. Lee memiliki karir bagus, dia mulai melejit setelah membintangi film Taeguki.

Diduga stres karena melakukan adegan di film tersebut, membuat artis muda tersebut melakukan bunuh diri. merasa dia bunuh diri pada usia 25 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya