5 Aksi Viral Seleb Tiktok Bikin Heboh, Ada yang Melecehkan Al Quran

Popo Barbie
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Tren TikTok memang tidak diragukan lagi. Banyak masyarakat Indonesia berlomba-lomba membuat video kreatif. Semakin unik dan lucu konsep yang dibuat, biasanya video tersebut menjadi viral.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Demam TikTok dirasakan kawula muda, orangtua, dan seleb. Tap tak hanya itu ternyata ada aksi viral dari seleb tiktok yang bikin heboh netizen dengan kelakukannya, bahkan aksi tersebut banyak kritik pedan netizen.

Siapakah Seleb Tiktok tersebut dan tindakan apa yang dilakukannya? Simak ulasan Viva yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

1. Popo Barbie

Popo Barbie

Photo :
  • Instagram @popobarbieee_
Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Kelakuan TikTokers satu ini pun pernah menjadi viral dan panen hujatan netizen. Tak sedikit yang menudingnya sudah melewati batas karena berani masuk ke toilet wanita.

Aksi Popo Barbie itu terlihat melalui unggahannya di TikTok. Dalam video itu Popo tampak berselfie di depan kaca kamar mandi. Dengan wig panjang berwarna hitam, pakaian wanita, dan masker penutup wajah, penampilan Popo itu memang terlihat seperti wanita.

Selain itu, Popo Barbie juga membuat konten video yang mengatakan dirinya tengah disantet atau diguna-guna sehingga ia mengalami suatu penyakit aneh.

Bahkan tak hanya di TikTok, Popo juga mengunggahnya di YouTube Popo Barbie dengan judul ‘Sakit Sudah 1 Tahun Lebih, Ternyata Sakit Yang Kualami Bukan Sakit Biasa, Diguna Guna Orang’.

2. Nessa Barrett

Woll Frost mualaf setelah gagal bakar Alquran.

Photo :
  • YouTube Pintu Hidayah

Nessa Barrett yang dikenal sebagai artis TikTok bikin korban di jagat medsos. Ia berjoget seksi dengan backsound lantunan orang yang tengah mengaji ayat dari Al Quran.

langsung diserang banyak pihak, Nessa yang punya 6 jutaan pengikut itu meminta maaf. Nessa Barrett meminta maaf dengan membawakan saudara tiri dan ibu sambungnya yang seorang muslim.

"Saudara tiriku dari Mesir dan saya tahu itu bisa jadi ofensif. Saya hanya ingin meminta maaf kepada siapa saja yang Anda inginkan," kata Nessa dalam live Instagram.

Sayangnya ia sudah dicaci banyak orang meski sudah meminta maaf. Rata-rata mereka menyebut Nessa semakin tak sensitif ketika faktanya ia memiliki ibu seorang muslim.

3. Aulia Salsa Marpaung

Tiktokers Berhijab

Photo :
  • Tangkapan Layar Tiktok @@babycaa666

TikToker hijab bernama Aulia Salsa Marpaung sempat ramai menjadi perbincangan netizen. Tak hanya di TikTok, video juga menjadi viral di Instagram. Pada TikTok pribadinya yang diberi nama @babyca666__, Aulia sering umbar bagian sensitifnya. Sambil berjoget mengikuti alunan lagu, ia menbuka baju dan mengumbar mendekat.

Hal ini pun mendapat kecaman netizen. Netizen mengecam tindakan Aulia Salsa Marpaung sangat tidak pantas. Dirinya juga dinilai telah melecehkan hijab.

Akun tiktoknya yang saat itu telah mencapai ratusan ribu followers serta total like mencapai 1,6 juta. Kecaman netizen membuatnya jera dan segera take down videonya.

4. Caesar YKS

Caisar Aditya

Photo :
  • IG @caisar_aditya

Setelah tak lagi muncul di televisi, Caesar YKS alias Caesar Putra Aditya saat ini diketahui aktif di TikTok. Caesar YKS setelah video live TikTok selama 24 jam viral hingga menuai berbagai kontroversi.

Bagaimana tidak, pria yang tenar karena goyangannya selama 24 jam tanpa henti hingga netizen yang mengonsumsi narkoba. Bahkan ada warganet yang sampai di akun TikTok resmi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menyaksikan aksi langsung Caesar YKS.

Bahkan saat live Caesar juga sempat menerima Gift dari akun resmi BNN. Mengetahui dirinya ramai diperbincangkan warganet, Caesar pun telah memberikan klarifikasi bahwa tuduhan kepada dia semuanya tidak lah benar.

5. Gabrielle Egan

Logo Instagram dan TikTok.

Photo :
  • CNET

Melakukan tindakan kekerasan di Las Vegas karena tak diiizinkan masuk oleh petugas. Nendang bagian penis petugas. Egan, 21, didakwa atas dua tuduhan yaitu tuduhan kekeradan kepada petugas publik dengan ancaman, menurut catatan pengadilan.

Dia dibebaskan dari penjara pada 25 Juli 2022 atas pengakuannya sendiri dengan pengawasan intensif. Sidang untuk pemeriksaan status pengajuan pengaduan pidana ditetapkan pada 25 Agustus.

Demikian rangkuman seleb tiktok yang bikin heboh ini. Bagaimana? apakah kamu juga menjadi salah satu yang mengkritik atas konten-kontennya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya