Nikahkan Sang Putra, Sri Mulyani Tampak Manglingi dengan Kebaya

Tonny Sumartono, Sri Mulyani, dan sang desainer Didiet Maulana
Sumber :
  • twtter.com/@didietmaulana

VIVA Showbiz – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, baru saja menikahkan sang putra, Luqman Indra Pambudi Sumartono, pada 28 Juli 2022 lalu. Sri Mulyani memang jarang terlalu mengeskpos sang keluarga. Pernikahan ini pun digelar dengan sakral dihadiri keluarga, kerabat, sahabat dan tentu dihadiri para pejabat.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Namun, perhatian tertuju pada penampilan anggun Sri Mulyani. Dalam foto - foto yang ia bagikan melalui sosial media Instagram sebelumnya, memperlihatkan prosesi pernikahan yang indah. Namun, baru - baru ini, sang desainer kebaya yang digunakan Sri, yaitu Didiet Maulana, memperlihatkan secara close up dan lengkap penampilan dari wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Melalui Twitter pribadinya, Didiet Maulana memperlihatkan tampilan head-to-toe dua kebaya yang digunakan Sri Mulyani dan sang suami, Tonny Sumartono. Ia pun menjelaskan model yang digunakan keduanya secara lengkap: 

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Tonny Sumartono, Sri Mulyani, dan sang desainer Didiet Maulana

Photo :
  • twitter.com/@didietmaulana

Dalam tampilan pertama untuk akad nikah, Sri Mulyani menggunakan kebaya mode Kartini dengan kain merah (sindur) di pinggang. Dengan selendang dan kain batik motif Truntum Gurdo. Sementara Tonny menggunakan beskap model Sikepan dengan detail vest. 

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Tonny Sumartono, Sri Mulyani, dan sang desainer Didiet Maulana

Photo :
  • twtter.com/@didietmaulana

Untuk acara resepsi, Sri Mulyani tampak anggun dengan kebaya Kutubaru dengan selendang dan bros susun dua. Model hardo dengan sunggar atau sasak rendah klasik. Sementara Tonny menggunakan beskap sikepan hitam dengan aksen bros. Motif batik Truntum Sri Kuncoro yg berarti doa baik utk kedua mempelai. 

Sontak foto yang dibagikan ini mendapat respon dari netizen. Kebanyakan, memuji keindahan kebaya dan kecantikan Sri Mulyani. Tak sedikit yang berkata bahwa ia terlihat manglingi. "Tadi ngeliatin beberapa kali, ternyata bu Sri Mulyani.. Cakep banget bu manglingi... keren mas Didiet" reply seorang netizen. "Cakep banget bu menteri dan suami, beneran manglingi apalagi yang kebaya merah" reply netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya