Kim Jin Woo Member WINNER Berikan Donasi untuk Korban Banjir

Kim Jin Woo WINNER
Sumber :
  • instagram.com/xxjjjwww

VIVA Showbiz – Kim Jin Woo anggota boy group WINNER telah memberikan bantuan untuk bencana banjir yang terjadi di Seoul, Korea Selatan.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Bantuan itu telah dikonfirmasi benar oleh Hope Bridge National Disaster Relief Association yang mengumumkan Kim Jin Woo memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Kim Jin Woo memberikan sumbangan sebesar 10 juta Won ($7678,16 USD) dan memintanya digunakan untuk korban banjir" penjelasan Hope Bridge National Disaster Relief Association, melansir dari Allkpop pada 10 Agustus 2022.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Total bantuan yang diberikan oleh Kim Jin Woo sebesar 10 juta Won atau setara dengan Rp 113 juta untuk para korban.

Kim Jin Woo member WINNER

Photo :
  • Allkpop
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Ternyata ini bukanlah kali pertama bagi lead vokalis dalam grup WINNER memberikan sumbangan setiap kali ada bencana yang melanda di Korea Selatan.

Ia pernah memberikan donasi ke Hope Bridge sebesar 10 juta won untuk kebakaran hutan Gangwon pada April 2019 dan untuk korban Topan Lingling pada September 2019. Dia juga mendonasikan 10 juta won untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada Februari 2020 dan terhadap korban hujan lebat pada Agustus 2020.

Banjir di Seoul, Korea Selatan

banjir di Seoul

Photo :
  • The Korea Herald

Banjir bandang yang menimpa Kota Seoul, Korea Selatan pada Senin, 8 Agustus 2022 itu telah merenggut sembilan korban jiwa hingga saat ini. 

Banjir itu terjadi setelah hujan yang terus menerus selama tiga hari. Efek dari banjir itu salah satunya adalah fasilitas umum yang rusak. Enam rel kereta api terendam air di Kota Seoul. Hal itu menyebabkan operator harus menghentikan layanan di beberapa bagian rel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya