Idris Elba Tolak Perankan James Bond, Kenapa Ya?

Idris Elba perankan James Bond
Sumber :
  • Variety

VIVA Showbiz – Film James Bond, 007 adalah salah satu film action agen rahasia paling terkenal di dunia. Kalimat, "Bond, James Bond" adalah salah satu adegan legendaris saat agen 007 tersebut memperkenalkan diri. 

Melihat Kafe yang Terinspirasi dari Nama James Bond

Film Bond terakhir, diperankan oleh aktor Daniel Craig dan telah selesai memerankan diri sebagai agen mata-mata tersebut. Dikabarkan pihak rumah produksi dan produser film James Bond tengah mencari siapa yang akan memerankan James Bond selanjutnya.

Banyak yang berspekulasi dan mendukung untuk aktor Idris Elba menjadi Bond berikutnya, isu ini telah berkembang sejak tahun lalu, namun belum ada tanggapan dari pihak rumah produksi maupun pihak Elba.

Aaron Taylor-Johnson Bertemu Dengan Produser Film James Bond, 007 Selanjutnya?

Idris Elba perankan James Bond

Photo :
  • Variety

Elba ketika menjadi Bond jelas akan menjadi sejarah karena ia akan menjadi aktor kulit hitam pertama yang akan memerankan peran tersebut. Pemeran Bond sebelumnya memang adalah aktor kulit putih, seperti Daniel Craig, Pierce Brosnan, Sean Connery, Timothy Dalton, Barry Nelson dan lainnya, sesuai dengan yang digambarkan novel aslinya. 

Aktor Emily in Paris Ini Digosipkan Jadi James Bond Selanjutnya

Sayangnya, produser film menyatakan bahwa Idris Elba menolak dan tak tertarik memerankan James Bond.  Untuk bagian mereka, produser Bond Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson tampaknya tidak terpengaruh oleh pernyataan Elba. Melansir dari Variety, Broccoli berkata:

"Kami sangat menyukai Idris. Masalahnya, film ini mengharuskan komitmen yang tetap untuk beberapa tahun. Dan ketika kami memilih Bond, itu adalah komitmen 10, 12 tahun. Jadi Idris mungkin berpikir, 'Apakah saya benar-benar menginginkan hal itu?' Tidak semua orang ingin melakukan itu. Bahkan, cukup sulit membuat Daniel Craig mau melakukannya" jelas Broccoli.

Wilson juga berkata bahwa Craig berusia 30-an pada saat ia mengambil peran 007 di Casino Royale tahun 2006. Elba di sisi lain sudah berusia 50 tahun, yang berarti jika dia berkomitmen untuk sepuluh tahun bermain Bond, dia akan berusia enam puluhan pada saat film telah selesai. Juga benar bahwa Elba harus mendengarkan spekulasi bertahun-tahun tentang menjadi Bond tanpa hasil, dan tampaknya telah pindah secara emosional dari semua itu. 

Idris Elba.

Photo :
  • Instagram/idriselba

Aktor itu bahkan baru-baru ini menunjukkan bahwa dia bosan ditanya tentang apakah dia akan memerankan Bond, dan dia menjawab, “Saya tidak punya jawaban lagi untuk itu. Saya hanya memberi tahu orang-orang 'ayolah, jangan tanya saya hal itu lagi.'” kata Elba. 

Namun, spekulasi berkata bahwa hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Elba akan menjadi Bond. Banyak yang percaya bahwa negosiasi sedang terjadi saat ini, dan kedua belah pihak hanya merahasiakannya. Di sisi lain, mungkin saja pernyataan publik Elba sepenuhnya benar, dan dia benar-benar tidak tertarik untuk mengambil peran Bond. 

Idris Elba

Photo :
  • Instagram/idriselba

Jika Elba keluar dari pencalonan sebagai Bond, pasti ada banyak kandidat menarik lainnya yang bersedia berbaris dan mengikuti audisi untuk Broccoli dan Wilson. Meskipun telah ada selama enam puluh tahun, franchise James Bond terus menjadi salah satu yang sukses secara finansial, dan peran 007 masih memiliki daya tarik yang kuat bagi para aktor.

Selain Elba, nama Tom Hardy, Henry Cavill, Richard Madden, James Norton dan pemeran Loki dalam film Marvel, Tom Hiddleston.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya