Pangeran Harry Tahu Kematian Ratu Elizabeth dari Berita Online

Pangeran Harry kenakan seragam militer saat jaga jasad Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • twitter @septimusjajprime

VIVA Showbiz – Pangeran Harry, Duke of Sussex dikabarkan mengetahui kematian sang nenek, Ratu Elizabeth II dari berita online yang beredar dan bukan dari keluarga menurut beberapa sumber langsung istana. 

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Pangeran Harry dengan putus asa mencoba datang ke samping tempat tidur neneknya untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi "akhirnya" mengetahui bahwa neneknya telah meninggal dengan membaca laporan dari online. 

Ketegangan dan penderitaan terukir di wajah Harry saat dia tiba di Balmoral, kediaman Ratu di Skotlandia, beberapa jam setelah dia meninggal pada 8 September 2022 lalu.

Guus Hiddink Resmi Latih Timnas Indonesia, Ternyata Cuma April Mop!

Pangeran Harry menangis saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • www.etonline.com

Kematian Ratu Elizabeth II diumumkan pada pukul 18.30. waktu setempat, beberapa menit sebelum Harry mendarat di bandara Aberdeen dari London. Ia naik pesawat pribadi karena dia tak ikut dengan pesawat yang membawa saudara laki-lakinya, William, paman mereka Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, dan istri Edward, Sophie Wessex. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Tuntut 2 Jurnalis

Pada akhirnya, hanya Charles dan saudari perempuannya, Putri Anne, yang ada di sana ketika Ratu menghembuskan nafas terakhirnya pada sore hari.

Pangeran yang berusia 38 tahun tersebut tiba di Balmoral tepat sebelum jam 8 malam, untuk bertemu anggota kerajaan yang lain, termasuk ibu tirinya, Camilla.

Salah satu orang dalam Istana Buckingham yang berkedudukan tinggi memberi tahu, melansir Page Six, bahwa Harry telah dipanggil ke Skotlandia oleh ayahnya, Raja Charles III yang baru, pada pagi hari sebelum kematian Ratu.

Pangeran Harry kembali kenakan seragam militernya

Photo :
  • twitter @Luna_moon64

Namun, sumber istana lain menegaskan bahwa tidak ada seorang pun dari keluarga kerajaan, atau anggota kerajaan mana pun, yang benar-benar menelepon Harry untuk memberi tahu dia tentang kematian sang Nenek, meninggalkannya untuk mencari tahu dari laporan berita ketika dia tiba pada sore hari.

Ketika keluarga kerajaan berduka atas mendiang Ratu, Harry dan istrinya, Meghan Markle, akhirnya bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga kerjaan  sejak mereka berhenti dari peran kerajaan mereka pada Januari 2020 silam. 

Harry dan Meghan dilaporkan telah kembali ke rumah mereka di Montecito, California, pada hari Rabu untuk kembali berkumpul dengan anak-anak mereka, Archie dan Lilibet yang berusia 3 tahun dan 1 tahun. 

“Saya pikir bagaimana Harry dan Meghan muncul dalam beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa mereka hanya berharap untuk melakukan hal yang benar dan benar oleh semua orang.” ujar salah satu sumber Istana, yang tak ingin namanya disebutkan.

Pangeran William (kiri) dan Pangeran Harry (kanan) di prosesi pemakaman Ratu

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Ditanya apakah Harry dan saudaranya, Pangeran William, benar-benar telah memperbaiki hubungan, sumber-sumber istana mengkonfirmasi bahwa keduanya memang berbicara saat makan malam dan pertemuan keluarga. 

Menambahkan bahwa tidak ada pemulihan hubungan yang nyata, terlepas dari “upaya” yang mungkin dilakukan, teman dekat Harry dan Meghan bernama Gayle King bahwa keluarga tersebut sedang berusaha memperbaiki huhungan mereka, khususnya William dan Harry, 

“Keluarga besar selalu memiliki drama di dalamnya, selalu mengalami gejolak. Masih harus dilihat - apakah mereka akan menjadi lebih dekat bersama-sama atau mereka malah akan terpisah? Saya tidak memiliki informasi orang dalam tentang itu, tetapi saya akan memberi tahu Anda ini: Senang melihat Harry berkumpul bersama keluarganya.” jelas King.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya