Ini Profil Lesti Kejora, Pernah Dinobatkan Artis Dangdut Muda Terkaya

Lesty Kejora
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram/@lestykejora

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari kedua pasangan artis yang sering mendapat julukan couple goals, yaitu Lesty Kejora dan Rizky Billar. Diketahui, Lesty melaporkan Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis, 29 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Bahkan, laporan polisi (LP) yang dibuat oleh Lesty Kejora beredar di kalangan awak media. Laporan itu terlihat sudah ditandatangani oleh Lesty Kejora dan Kanit III SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sumardi. 

Lesti Kejora

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra
In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Rizky Billar terlampir telah melakukan tindakan kekerasan kepada Lesty dengan cara mencekik dan membanting sang istri usai ia mengetahui bahwa Billar berselingkuh. Laporan Lesty ke Rizky Billar tentunya cukup mengejutkan publik yang mendengarnya. Pasalnya selama ini bahtera rumah tangga yang mereka jalani terlihat mesra dan harmonis.

Dengan adanya kabar ini, banyak yang penasaran, siapa sebenarnya sosok Lesty Kejora? Berikut profilnya singkatnya. 

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Profil Lesty Kejora

Lesty Kejora

Photo :
  • Tangkapan layar instagram/@lestykejora

Sebelum terkenal di sosial media dan menjadi influencer, Lesty Kejora sudah lebih dahulu terkenal melalui ajang pencarian bakat dangdut di salah satu televisi swasta. 

Lesty Kejora lahir dengan nama asli Lestiani Andryani. Ia adalah wanita kelahiran Cianjur, 5 Agustus 1999. Lesty merupakan anak dari Endang Mulyana dan Sukartini. Ia memiliki dua saudara lainnya yakni Beni Mulyana Sopian dan Redi Mulyana Sopian. Penyanyi dangdut berusia 21 tahun ini lebih dikenal dengan nama Lesty, Lesty Kejora atau Lesty DA.

Perempuan yang sering juga dipanggil Dede ini merupakan juara ajang pencarian bakat bernama D'Academy, musim pertama, pada tahun 2014 silam. Setelah menjuarai ajang pencarian bakat tersebut, Lesty pun mengeluarkan debut single Kejora, yang mana membuat namanya makin melambung dengan panggilan Lesty Kejora. 

Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Lagu ciptaan Nur Bayan tersebut dirilis pada tahun 2014. Setelah itu, ia memulai kariernya di dunia tarik suara Indonesia dan dikontrak oleh label rekaman Trinity Optima Production dan management Stream Entertainment. 

Pada akhir 2015, Lesty dipilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang pencarian bakat D'Academy Asia. 

Sebelum menikah dengan Rizki Billar, Lesty pernah dikabarkan menjalin kasih dengan rekan sejawatnya, Rizky D Academy. Namun, hubungan mereka harus kandas karena akhirnya Rizky menikah dengan wanita lain.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @rizkybillar

Setelah itu, Lesty bertemu Rizky Billar dalam sebuah acara yang diadakan televisi swasta. Dari situ, banyak fans yang menjodohkan keduanya, karena dikatakan sama-sama ditinggal menikah. Diketahui, Rizky Billar sempat diisukan menjalin hubungan dengan artis Dinda Hauw, namun Dinda akhirnya menikah dengan Rey Mbayang. 

Akhirnya pada 2021, keduanya melangsungkan pernikahan yang mewah dan kini telah dikarunia seorang putra yang menggemaskan bernama Muhammad Leslar Al Fatih Billar. Nama Leslar diambil dari gabungan nama kedua orang tuanya, Lesty dan Billar. 

Lesty Kejero, diusianya yang masih muda, memiliki karier yang cukp besar. Ia bahkan dipercaya menjadi seorang pembawa acara dan juri sebuah ajang pencarian bakat. Bahkan Lesty dijuluki sebagai penyanyi dangdut muda terkaya di Indonesia. Ia juga membangun dan memperluas bisnisnya sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lesti Kejora sebelumnya pernah diundang untuk manggung secara off-air di acara pernikahan yang berlokasi di Cilegon. Pihak keluarga yang mengundang Lesti membeberkan fakta bahwa honor Lesti sekali manggung mencapai sekitar Rp300 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya