Paris Hilton Ngaku Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Dipaksa Periksa Serviks

Paris Hilton saat berbicara mengenai pelecehan yang ia alami
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Showbiz – Bintang reality show dan selebriti papan atas Hollywood, Paris Hilton membagikan kisah kelam nan menyakitkan yang pernah ia rasakan saat remaja.

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

Dalam pernyataan terbarunya, Hilton mengklaim anggota staf di Sekolah Provo Canyon di Utah, Amerika Serikat akan dengan paksa "melakukan pemeriksaan serviks" pada dirinya dan siswa perempuan lainnya.

“Pada larut malam, ini sekitar pukul 3 atau 4 pagi, mereka akan membawa saya dan gadis-gadis lain ke ruangan ini dan mereka akan melakukan pemeriksaan medis,” ungkap Hilton, mengklaim dalam artikel oleh New York Times dilansir Rabu, 12 Oktober 2022.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Lebih lanjut, Paris berkata bahwa itu "bahkan bukan dilakukan dengan dokter" tetapi "itu adalah beberapa anggota staf yang berbeda yang akan membuat kita berbaring di atas meja dan mereka akan memasukkan jari mereka ke dalam kita."

Paris Hilton saat berbicara mengenai pelecehan yang ia alami

Photo :
  • nypost.com
Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Saat suaranya bergetar selama wawancara, sosialita itu melanjutkan, “Dan saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, tetapi itu jelas bukan dokter. Dan itu benar-benar menakutkan, dan itu adalah sesuatu yang benar-benar telah saya blokir dalam ingatan saya selama bertahun-tahun.” 

Dia melanjutkan, “Tapi itu selalu kembali sekarang, dan saya memikirkannya. Dan sekarang, melihat ke belakang sebagai orang dewasa, hal itu pasti pelecehan seksual.”

Paris Hilton itu juga merinci pengalaman mengerikannya di Twitter, menulis bahwa dia “dipaksa berbaring di atas meja empuk,” merentangkan kakinya dan mengikuti “pemeriksaan serviks.”

"Saya menangis saat mereka menahan saya & berkata, 'Tidak!' Mereka hanya berkata, 'Diam. Diam. Berhentilah melawan atau Anda akan pergi ke Obs,'” tulis Hilton, menambahkan, “Penting untuk terbuka tentang saat-saat menyakitkan ini sehingga saya dapat menyembuhkan & membantu mengakhiri pelecehan ini.” tulisnya. 

Paris Hilton

Photo :
  • Instagram Paris Hilton

Hilton terus-menerus berbicara tentang waktunya di sekolah asrama yang kontroversial di masa lalu, secara terbuka menganjurkan jenis fasilitas yang dihadiri Hilton untuk direformasi.

Ketika dia berusia 16 tahun, Rick dan Kathy Hilton, seorang konglomerat Amerika Serikat, mengirim putri sulung mereka, yaitu Paris Hilton, ke Sekolah Provo Canyon di Utah karena sifat pemberontaknya. Dia berada di sana selama 11 bulan sebelum akhirnya pulang.

Pada tahun 2020, Paris Hilton pernah merilis film dokumenter berjudul "The Is Paris,” melukiskan gambaran yang lebih besar tentang masa mudanya yang bermasalah dan pengalaman traumatisnya di sekolah asrama. 

“Saya tahu itu akan menjadi lebih buruk daripada di tempat lain,” kata Paris tentang sekolah Utah, menambahkan, “Itu seharusnya sekolah, tetapi hadir (di kelas) tidak menjadi fokus sama sekali. Dari saat saya bangun sampai saya pergi tidur, sepanjang hari mereka berteriak di wajah saya, meneriaki saya, penyiksaan terus menerus.”

Paris Hilton

Photo :
  • instagram.com/parishilton

Paris berbicara tentang perjuangannya di sekolah bersama tiga mantan teman sekelasnya yang menguatkan klaim terjadinya pelecehan seksual. Pengusaha wanita yang sekarang sukses berbagi dalam film dokumenter bahwa para korban diberi makan obat paksa, ditahan dengan pengekangan sebagai hukuman dan kadang-kadang dijebloskan ke sel isolasi selama "20 jam sehari."

"Saya mengalami serangan panik dan menangis setiap hari," tambahnya. “Saya sangat menyedihkan. Saya merasa seperti seorang tahanan dan saya membenci kehidupan,” kata Hilton. 

Pengalaman yang tampaknya mengerikan yang dialami Paris di sekolah berakhir ketika dia berusia 18 tahun pada tahun 1999, dan dia kembali pulang ke New York. Ia menolak untuk berbicara tentang pengalamannya sampai beberapa tahun terakhir. 

"Saya sangat bersyukur bisa keluar dari sana, saya bahkan tidak ingin mengungkitnya lagi. Itu hanya sesuatu yang membuat saya malu dan saya tidak ingin membicarakannya." ungkap Hilton. 

Paris Hilton dan anjingnya, Diamond Baby

Photo :
  • instagram @parishilton

Tak sendiri, Paris Hilton bekerja sama dengan lembaga Unsilenced.org dan Breaking Code Silence pada bulan Mei untuk mendesak tindakan federal terhadap sekolah tersebut, berbicara bersama 200 penyintas lainnya di Washington, DC.

Paris telah bekerja dengan anggota parlemen untuk mendorong melalui undang-undang, termasuk Undang-Undang Industri "Remaja Bermasalah" - SB127 - yang ditandatangani menjadi undang-undang pada tahun 2021. RUU itu dimaksudkan untuk menempatkan lebih banyak pengawasan pemerintah di pusat perawatan perumahan pemuda Utah.

Pada bulan Mei, ia mengunjungi Washington bersama anggota parlemen untuk mendukung Federal Accountability for Congregate Care Act yang bermaksud untuk meneliti lebih lanjut dugaan pelecehan di sekolah tersebut serta membuat Undang-Undang Hak Pemuda di Congregate Care. 

Saat ini, Paris dan para penyintas lainnya masih terus mengadvokasi perubahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya