Arie Luyendyk Jr. dan Lauren Burnham Bakar Sepatu Balenciaga Buntut Iklan Kontroversial

Arie Luyendyk Jr. dan Lauren Burnham bakar sepatu Balenciaga usai iklan kontroversial
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Pasangan Arie Luyendyk Jr. dan istrinya Lauren Burnham membakar barang Balenciaga milik mereka. Diduga itu dilakukan karena kampanye kontroversial Balenciaga yang dikaitkan dengan pornografi anak.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Pasangan itu memposting video di akun Instagram mereka, yang menunjukkan bahwa mereka telah selesai dengan merek tersebut untuk selamanya setelah kampanye iklan kontroversialnya baru-baru ini. Kampanye Balenciaga itu menggunakan anak-anak yang memegang boneka beruang dengan perlengkapan BDSM (praktik seks ‘sadis’).

Campaign kontroversial Balenciaga

Photo :
  • Belenciaga
Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Dalam video yang diunggah pasangan itu, terlihat mereka membakar sepasang sepatu Balenciaga berwarna krem ?dan membuangnya ke tempat sampah. Burnham memberikan tanda perdamaian pada pasangan yang hancur itu dan berkata, "selamat tinggal Balenciaga." Di akhir video menunjukkan sepatu itu terbakar hingga ke solnya di trotoar.

"tidak akan merindukanmu," tulis keterangan unggahan Arie Luyendyk Jr.di akun Instagram-nya.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Selebriti lain mengutuk merek tersebut di media sosial setelah peluncuran kampanye kontroversial mereka, termasuk kolaborator mereka Kim Kardashian. Dia mengeluarkan pernyataan pada akhir November yang mengatakan dia "terguncang oleh gambar-gambar yang mengganggu."

"Keselamatan anak-anak harus dijunjung tinggi, dan setiap upaya untuk menormalkan pelecehan anak dalam bentuk apa pun seharusnya tidak mendapat tempat di masyarakat kita," kata Kardashian.

"Saya menghargai penghapusan kampanye dan permintaan maaf Balenciaga," tambahnya. "Saat berbicara dengan mereka, saya yakin mereka memahami keseriusan masalah ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan agar hal ini tidak terjadi lagi."

Balenciaga.

Photo :
  • dreamsasia.com

Dia juga mengatakan akan mengevaluasi kembali mengenai hubungannya dengan rumah mode mewah tersebut usai kampanye kontroversial Balenciaga yang dikaitkan dengan pornografi anak.

Setelah ramai diperbincangkan, Balenciaga meminta maaf atas iklan ini di media sosial dengan mengatakan, "tas beruang mewah kami seharusnya tidak ditampilkan bersama anak-anak dalam kampanye ini. Kami telah segera menghapus kampanye tersebut dari semua platform."

Balenciaga kemudian menggugat perusahaan iklan North Six dan set desainer Nicholas Des Jardins sebesar $ 25 juta (sekitar Rp 393,15 miliar) terkait kampanye iklan kontroversial.

Sejak saat itu merek mewah tersebut mengatakan akan lebih hati-hati untuk mencegah kontroversi serupa terjadi lagi, dan menambahkan bahwa mereka juga menjangkau "organisasi yang berspesialisasi dalam perlindungan anak dan bertujuan untuk mengakhiri pelecehan dan eksploitasi anak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya